Kanal

Tim Ops Patroli Bersama Lintas Sektoral Amankan Malam Pergantian Tahun 2021

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Tim Operasi Patroli Bersama Malam Pergantian Tahun Lintas Sektoral, yang terdiri dari TNI - Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan amankan sejumlah pelaku pelanggaran disejumlah titik di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana operasi ini di Pimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto diwakili Kabag Ops Kompol Erde Dianto dan Kasat Pol PP Kuansing Erdiansyah diwakili Kabid Opsdal Shanti Evi Dimeti dan Pabung TNI Kuansing Kodim 0302 Inhu Mayor Inf Hariyantago yang bersinergi dengan pos-pos pengamanan ops lilin yang terdapat pada 3 titik, yakni Kota (Tugu Cerano), perbatasan dengan Sumbar (Kasang), dan perbatasan dengan Kampar (Tanjung Pauh) pada Kamis (31/12/2020) malam.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan supervisi dan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi maklumat Kapolri dan Perbup Nomor 42 Tahun 2020. Kedua, kegiatan ini juga untuk mengamankan dan melakukan penindakan atas adanya pelanggaran seperti aktivitas masyarakat yang menyalakan petasan dan kembang api luncur, membubarkan kerumunan massa, serta membubarkan aksi balap liar," terang Kabid Opsdal Satpol PP Kuansing, Shanti Evi Dimeti kepada HarianTimes.com pada Jumat (1/1/2021) di Teluk Kuantan.

"Terutama tentang beberapa orang pelaku pelanggaran terutama yang ditangkap dan diamankan karena menyalakan petasan dan kembang api luncur," sambung Shanti.

Lebih lanjut Shanti mengatakan, bahwa dalam kegiatan operasi lilin bersama itu yang dilaksanakan pada beberapa titik pengamanan dan patroli "Lebih kurang ada 5 orang bahkan lebih yang sudah ditangkap dan diamankan di Polsek. Dan untuk data pastinya ada pada pihak kepolisian, karena pengamanan tindak lanjutnya ditangani pihak kepolisian," terang Shanti.

Sementara, masih kata Shanti, Satpol PP Kuansing juga sudah melaksanakan pembubaran terhadap aksi balap liar, di kawasan Jalan Rusdi S Abrus Teluk Kuantan menuju kantor Bupati Kuansing. "Operasi ini dilakukan dengan sistem penyekatan dan penghalauan terhadap aksi para pelaku," ujar Shanti Evi Dimeti, Kabid Cantik yang juga merupakan Pimpinan KB FKPPI PC 0411 Kabupaten Kuansing.

Operasi bersama tersebut berakhir sekitar pukul 01.30 WIB dan selama kegiatan berlangsung tidak terdapat masalah yang berarti serta berjalan aman dan lancar.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler