Kanal

Wujudkan Zero Halinar, Kepala KPR Pimpin Razia Kamar Warga Binaan Pemasyarakatan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Petugas pengamanan yang dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Mai Yudiansyah melakukan razia kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Pekanbaru, Selasa (29/12/2020) sekitar pukul 21.20 WIB malam.

Razia ini dalam rangka mewujudkan Zero Halinar (Bebas Handphone, Pungli dan Narkoba) dan upaya cegah dini, deteksi dini ganguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru.

Dengan didampingi oleh Kasubsi BHPT, Yocki, petugas berhasil menemukan barang-barang berbahaya dan  dilarang seperti Handphone, headset, charger, gunting, pisau buatan, pemanas air dan gunting kuku. Barang-barang yang diamankan akan diinvetarisir  dan dimunahkan.

"Razia rutin dan insidentil ini dilakukan untuk meminimalisir masuknya benda atau barang dilarang dan berbahaya ke dalam rutan serta sebagai upaya mencegah dan mendeteksi dini ganguan keamanan dan ketertiban menciptakan kondisi yang aman dan tertib," sebut Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, Lukman.

Dikatakannya, razia ini akan dilakukan secara rutin dan insidentil, bahkan juga tidak tertutup kemungkinan melibatkan pihak kepolisian dan TNI.

 “Kegiatan ini tentunya akan dilakukan secara rutin dan insidentil dan kami juga akan melibatkan pihak kepolisian dan TNI, sebagai wujud keseriusan Rutan Pekanbaru dalam menciptakan kondisi yang aman dan tertib,”ungkap Lukman.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler