Kanal

Egy Fauzan Perdana: Kuatkan Kekeluargaan Kita Di Tanah Rantau

Yogyakarta, HarianTimes.com - Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kuantan Singingi (IPRY Kom Kuansing) selama dua hari, yakni hari Sabtu (26/12/2020) hingga Minggu (27/12/2020) pagi  melaksakan rutinan setiap tahunnya, yaitu Musyawarah Tahunan Anggota (MTA) yang digelar di Asrama Sekretariat IPRY Kom Kuansing. MTA tahun 2020 ini termasuk paling sebentar pelaksanaannya dibanding MTA sebelum-sebelumnya.

Ketua Panitia, Fajri Okperdi menyampaikan MTA kali ini mengusung tema “Tegakkan Kebersamaan, junjung persaudaraan dari Jogja untuk Kuansing semakin di depan”.

Panitia sudah menjadwalkan waktu mulainya MTA pada siang hari, tetapi dikarenakan faktor cuaca sedang hujan acara tidak bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sehingga baru bisa dimulai ketika hujan mulai reda pada Sabtu (26/12/2020) sore sekira pukul 17.30 WIB.

Dalam pelaksanaan MTA kali ini tidak terjadi perdebatan yang cukup panjang sehingga bisa diselesaikan dalam kurun waktu sehari semalam. Sehingga dilanjutkan pada Minggu (27/12/2020) pagi, dan pada pagi tersebut pun juga tidak terjadi perdebatan yang cukup banyak antar peserta musyawarah sehingga pimpinan sidang tetap yang terdiri dari M Iqbal Yafi, Baihaqi Umam, dan Heny harus bijak dalam menentukan keputusan.

Dalam MTA tahun 2020 ini harapannya mengedepankan mekanisme musyawarah mufakat dalam menentukan ketua selanjutnya. Ketika akan melakukan pemilihan ketua baru, diminta kesediaan calon untuk mengajukan diri dan juga rekomendasi calon ketua dari peserta musyawarah. Adapun bakal calonnya, sebanyak tiga calon yang direkomendasikan dan mengajukan diri sebagai calon ketua IPRY Kom Kuansing periode 2020-2021.

Kemudian tersisa satu calon kandidat dikarenakan calon lainnya tidak bersedia untuk menjadi calon ketua dan hasilnya musyawarah mufakat. Maka dari pada itulah terpilih lah Egy Fauzan Perdana sebagai Ketua IPRY Kom Kuansing kedepan.

Setelah itu, dipersilahkan ketua terpilih untuk menyampaikan visi dan misi nya kepada peserta musyawarah. Kemudian peserta juga berhak menanyakan tertkait visi dan misi serta program pada ketua terpilih tersebut.

Egy Fauzan Perdana, mahasiswa semester 5 Universitas Islam Indonesia (UII), Fakultas Hukum, sebagai Ketua terpilih IPRY Kom Kuansing menyampaikan sambutan pertamanya usai perhelatan MTA tahun 2020.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada peserta musyawarah yang telah memberikan amanah dan mempercayainya dalam mengemban amanah memimpin IPRY Kom Kuansing periode 2020-2021.

“Saya berharap sesuai asas organisasi IPRY Kom Kuansing, yaitu asas kekeluargaan, maka karena itu harus kita tegakkan kebersamaan dan junjung persaudaraan, mari bersama sama kuatkan kekeluargaan kita di tanah rantau di Yogyakarta ini, sehingga untuk dimasa yang akan datang kita bisa bersama membangun nagori kito Kuantan Singingi,” ajak Egy Fauzan Perdana, yang merupakan mahasiswa Kuansing asal Kecamatan Inuman.

Egy Fauzan Perdana berharap semua pihak, mulai dari Pemkab Kuansing, alumni, abang-abang dan kakak-kakak serta seluruh anggota IPRY Kom Kuansing bersama-sama memberikan dukungan, bimbingan, kontribusi kepada pengurus organisasi agar dapat mewujudkan organisasi yang lebih baik. Salam Kayuoh,” ujar Egy seraya mengakhiri.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler