Kanal

KKD di Pangkalan Baru, Mahasiswa STAILe Pekanbaru Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Kampar, Hariantimes.com - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam HM Lukman Edy (STAILe) Pekanbaru melaksanakan Kuliah Kerja Dakwah (KKD) di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat  yang diselenggarakan mulai 07 Desember 2020 hingga 20 Desember 2020 ini dibimbing oleh Dosen Pendamping Lapangan yakni H Nukhozin S Hadi SE MP dan DR Misra Netti MA.

Sementara mahasiswa yang menjalani KKD berasal dari Kelompok III yakni Armansyah selaku Ketua, Hermanto, Muhammad Ilham, Efrianto P, Komarullah, Ristola Pardamean, Hasrul Efendi, Annisa Aswashoka, Alfhabib Dermawan dan Muhammad Eky Ferdian F.

Ketua Kelompok III KKD STAILe Pekanbaru, Armsnsyah menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan antara lain memberi penyuluhan kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang ada di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu mengenai bahaya narkoba. Dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap bahaya Narkoba bagi masa depan mereka.

"Kami mengajak para muda mudi Desa Pangkalan Baru untuk menjauhi narkoba. Karena narkoba bisa merusak masa depan mereka. Semoga penyuluhan yang kami berikan bisa meningkatkan kesadaran dan pemahaman mereka terhadap bahaya narkoba ini," ujar Armansyah kepada Hariantimes.com via telephone selular, Minggu (20/12/2020) malam.

Dikatakan Armansyah, persn penting masyarakat untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba sangat dibutuhkan. Karena ini sudah menjadi amanat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika mulai pasal 104-108. 

"Dalam hal ini masyarakat mempunyai hak dan tanggungjawab dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," katanya seraya menyampaikan, Kuliah Kerja Dakwah atau KKD ini merupakan salah satu program Tematik STAILe Pekanbaru.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler