Kanal

Tingkatkan Kebersihan Kota, DLH Meranti Libatkan Sejumlah OPD

Meranti, Hariantimes.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Meranti akan meningkatkan kebersihan kota dengan melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti Riau.

Kegiatan ini berdasarkan instruksi kepala daerah. Dan ini menjadi suatu agenda rutin yang akan dilakukan sekali sebulan.

"Dengan adanya kegiatan ini, tentunya kita sanggat terbantu dan minat untuk membersihkan kota kita cukup tinggi serta membantu petugas kita di lapangan. Mari kita peduli dengan lingkungan kita. Jangan membuang sampah sembarangannseperti di got-got, gorong-gorong dan harus dibuang di tempat sampah yang sudah ditentukan," ujar Kepala DLH Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Irmansyah kepada Hariantimes.com, Jumat (27/11/2020).

Irmansyah berharap, pada tahun 2021 kewajiban pemilik usaha harus taat membersihkan tempat usahanya. Lalu masyarakat diminta buanglah sampah di tempat sampah. Karena sudah ada jadwal pengambilan sampah pagi, siang dan malam hari.

"Petugas kita sudah berkerja maksimal dan cukup rutin. Mohon doa dan dukungan kita bersama agar terciptanya Kepulauan Meranti yang bersih dan indah," katanya.(*)

Penulis: Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler