Kanal

Dandim Bacakan Amanat Panglima TNI

Bangkinang, Hariantimes.com - Kodim 0313/KPR melaksanakan upacara memperingati HUT TNI ke-73  di lapangan Pelajar Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Bertindak selaku inspektur upacara Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beni Setiyanto dengan komandan upacara Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi. 

Upacara HUT TNI ke-73 Kodim 0313/KPR ini diikuti segenap prajurit dan PNS TNI AD di wilayah Kabupaten Kampar. Di antaranya Kodim 0313/KPR, Yonif 312/BS dan Minvedcad Kampar serta satuan kepolisian kampar. 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP dalam amanat yang dibacakan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beni Setiyanto mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya dimanapun berada dan bertugas, atas pengabdiannya kepada negara dan bangsa selama ini.

"Kepada prajurit TNI mari kita memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong. Demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok. Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sediakala. Semoga, apa yang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun dukungan doa dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut," ajak Panglima TNI.

Dikatakannya, TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu dan berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita masyarakat Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama,  melaksanakan evakuasi,  menyalurkan bantuan,  memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasaran secara bertahap serta bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler