Kanal

Babinsa Koramil 20/Batahan Latih Security PTPN IV Baris Berbaris

Madina, HarianTimes.Com - Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim 0212/TS Serma Hamdani melatih security PTPN IV Madina tentang cara Peraturan Baris Berbaris (PBB), Sabtu (11/08/2018).

Pelatihan PBB yang dipusatkan di Kantor PTPN IV Kelurahan Pasar Baru Batahan, Kecamatan  Batahan, Kabupaten Madina (Mandailing Natal) itu dalam rangka menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin. Sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

"Selain memberikan pelatihan PBB, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan materi tentang bela negara agar para satpam dan security di PTPN IV mempunyai semangat untuk bela negara," terang Serma Hamdani melalui pesan whatsapp yang disampaikan  Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata kepada hariantimes.com, Sabtu (11/08/2018).

Menurut Serma Hamdani, kegiatan pelatihan ini mendapatkan respon dan tanggapan yang positif dari pihak PTPN IV. Kenapa? Karena PTPN IV memiliki 30 Unit Usaha yang mengelola budidaya Kelapa Sawit  yang menyebar di 9 Kabupaten, yaitu Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Simalungun, Asahan, Labuhan Batu, Padang Lawas, Batubara dan Mandailing Natal.

Sementara pihak PTPN IV  sangat merespon Pelatihan PBB  ini, karena sangat bermanfaat guna meningkatkan sikap dan kinerja para petugas keamanan  agar selalu siap siaga,  juga untuk  menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan secara tak langsung juga menanamkan rasa   persatuan, rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sanagat diperluan dalam menjalankan tugas.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler