Kanal

Indosat Ooredoo Catat Kinerja Keuangan dan Operasional yang Solid

Pekanbaru, Hariantimes.com - Di tengah pandemi Covid-19 dan situasi ekonomi, Indosat Ooredoo mampu mencatatkan kinerja keuangan dan operasional yang kuat. 

Bahkan, Indosat Ooredoo tetap menjaga momentum pertumbuhan positifnya dengan meningkat dua digit untuk pendapatan seluler dan EBITDA.  

President  Director dan CEO Indosat  Ooredoo Ahmad Abdulaziz  A A Al mengungkapkan, Indosat Ooredoo mencatatkan kinerja yang solid untuk 9 bulan tahun 2020 dengan total pendapatan meningkat 9,2 persen dibanding tahun sebelumnya, menjadi Rp20,6 triliun, pendapatan seluler meningkat 12,9% dibanding tahun sebelumnya, menjadi Rp17 triliun, EBITDA mencapai Rp8,5 triliun atau meningkat 17% dibanding tahun sebelumnya dan EBITDA margin tercatat sebesar 41,1% meningkat 2,7 bps dibanding tahun sebelumnya.

“Saya sangat gembira untuk tahun 2020 ini kinerja keuangan dan operasional  yang kuat. Persaingan ketat dan  tantangan pandemi covid-19. Kami terus tumbuh dan berada pada jalur terus berkomitmen Indonesia," ujar Ahmad Abdulaziz melalui siaran pers yang diterima Hariantimes.com, Selasa (03/11/2020).

Dikatakannya, pelanggan seluler mencapai 60,4 juta pada akhir September 2020, meningkat 2,8% dibanding tahun sebelumnya, dengan rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan (ARPU) sebesar Rp31,7 ribu dari sebelumnya Rp27,8 ribu, serta trafik data yang tumbuh sebesar 54,7% disbanding tahun sebelumnya.  Pertumbuhan jumlah pelanggan serta ARPU menunjukkan bahwa investasi jaringan, inisiatif digital, dan penawaran ke pelanggan telah memberikan hasil yang menguntungkan. Di pasar di mana sebagian besar operator menawarkan proposisi unlimited, Indosat Ooredoo telah berhasil mempertahankan momentum pertumbuhan dengan pengalaman jaringan yang lebih baik dan harga yang terjangkau. 

"Kami memberi layanan telekomunikasi  terbaik bagi masyarakat dan tetap menempatkan kesehatan dan  keselamatan karyawan yang diperlukan  untuk mendukung mereka. Dan kami terus mendukung program pemerintah  untuk membantu masyarakat melewati  pandemi covid. Salah satunya untuk  progam Pembelajaran Jarak Jauh. Dimana Indosat menyediakan dan telah membantu jutaan guru dan siswa di  seluruh Indonesia untuk mengakses  internet yang mudah dijangkau dan  berkecepatan  tinggi. Indosat Ooredoo  juga melakukan beberapa kerjasama  strategis dengan mitra global untuk meningkatkan layanan digital  bagi  pelanggan retail maupun korporasi," paparnya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler