Kanal

Bincang Petang, Komite Musik DKR Hadirkan Suara Lisan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Komite Musik Dewan Kesenian Riau (DKR) kembali mengelar Bincang Petang di sekretariat DKR, Bandar Serai, Purna MTQ, Pekanbaru, Sabtu (24/10/2020).

Dalam Bincang Petang akhir pekan ini, Komite Musik menghadirkan komunitas musik Suara Lisan yang diperkuat seniman muda masing-masing Wahyudi, Yudi Yongke, Apri, Eki, Hadi dan Heru. 

Sedangkan dari Komite Musik dihadiri Ketua Komite Musik Rory, Hendra, Siska Armiza, Hendra Muara dan Selamat Rifaldi.

Dalam bincang itu, ada beberapa hal yang disuarakan Suara Lisan dalam upaya memajukan seni budaya Melayu. 

Pimpinan Suara Lisan Wahyudi dalam kesempatan itu mengaku selalu terkendala soal pendanaan dalam mengikuti undangan-undangan festival musik di luar Provinsi Riau.

"Kami juga selalu terkendala dana dalam hal pendokumentasian karya dalam bentuk rekaman musik," ucap Wahyudi.

Pihaknya, kata Wahyudi lagi, juga terkendala persoalan manajemen komunitas dan kelengkapan administrasi/badan hukum.

Menyikapi hal itu, Ketua Komite Musik DKR Rory Hendra alias Itoy mengatakan, Insya Allah DKR akan berusaha semaksimal mungkin untuk menampung 
aspirasi kawan-kawan komuitas musik yang ada di Riau.

Bincang Petang ini, kata Itoy, merupakan sebuah program mingguan yang Insya Allah nantinya mengundang kawan-kawan komunitas musik yang ada di Riau. Program Bincang Petang ini bertujuan sebagai media silaturahmi antar Komite Musik DKR dengan kawan-kawan komunitas musik yang ada di Riau.

"Selain dari itu program ini juga bertujuan untuk pendataan terhadap komunitas-komunitas musik yang ada di Riau, sekaligus menjadi menampung persoalan musik di Riau," ungkap drumer Sagu Band itu.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler