Kanal

Gaos: Semoga TNI Semakin Profesional untuk Rakyat

Pekanbaru, Hariantimes.com - TNI supaya senantiasa meningkatkan profesionalisme. Karena tugas TNI kedepan semakin kompleks. 

"Banyak tugas TNI. Di antaranya membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana alam, memerangi terorisme, melakukan penegajkan hukum baik di laut maupun di udara terkait dengan pengamanan wilayah," ungkap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP dalam amanatnya yang disampaikan Dandim 0321 Rohil Letkol Didik Efendi upacara peringatan HUT ke-73 TNI di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Jumat (05/10/2018).

Upacara dihadiri Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, para Asisten, para Kepala Dinas, Kepala BPN Rocky Soenoko, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, para siswa dan undangan lainnya.

Upacara berlangsung khidmat. Dimana Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi bertindak sebagai inspektur upacara. Sedang Kapten Inf Khairul Anwar sebagai komandan upacara. 
Panglima TNI mengajak lapisan masyarakat disamping mendoakan juga turut membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang mengalami musibah gempa di Palu Sulawesi Tengah.

"Saat ini TNI telah mengerahkan personil dan alutsitanya untuk memberikan pertolongan pertama, mengevakuasi korban, menyalurkan bantuan, memberi pengamanan serta memulihkan sarana dan prasarana.  

Dalam kesempatan terpisah, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH mengucapkan Dirgahayu TNI ke-73 semoga TNI semakin profesional untuk rakyat.

Usai upacara dilanjut dengan "pemotongan tumpeng" oleh Dandim, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kajari dan Kapolres.(ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler