Kanal

Danrem: Teruslah Berusaha Meningkatkan Bobot Kualitas Kinerja

Sibolga, Hariantimes.com - Untuk periode 1 Oktober 2018 ini, sebanyak 251orang Prajurit Korem 023/KS naik pangkat.

Prajurit yang naik pangkat ke letkol 1 orang, ke mayor 6 orang. Sementara Perwira pertama (Pama) 7 orang. Bintara 128 orang danTamtama 109 orang.   

Komandan Korem 023/KS Kawal Samudera Kol Inf Mohammad Fadjar menegaskan, kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan, sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan oleh setiap Prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara.

"Saya mengucapkan selamat, atas kenaikan pangkat kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula," ucap Danrem saat memimpin upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat prajurit Korem 023/KS di lapangan upacara Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam nomor 1 Kota Sibolga, Senin (01/10/2018).

Upacara tersebut dihadiri para Kasi, para Perwira, serta perwakilan prajurit dan PNS Korem 023/KS.

Kenaikan pangkat ini, sebut Danrem, merupakan suatu kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang nantinya akan dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan. Oleh karenanya, dengan menyandang pangkat yang baru saat ini, harus disyukuri dengan cara meningkatkan kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan bertindak, yang tentunya akan menuntut konsekuensi serta tanggungjawab untuk berbuat sesuai dengan porsi dan tugas yang dipercayakan oleh Negara dengan hati yang ikhlas dan penuh rasa syukur.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kolonel Fadjar mengatakan, kenaikan pangkat ini juga menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas para Prajurit, agar secara terus menerus meningkatkan pengetahuan, wawasan, ketrampilan dan kemampuan menejerial yang baik. 

Untuk itu, kata Danrem,  tingkatkan terus kualitas secara profesional dan proporsional dalam mendorong peningkatan kualitas kinerja satuan Korem 023/KS.

“Diharapkan para Prajurit dapat menjadi teladan dilingkungannya, serta lakukan yang terbaik dengan berani, tulus dan ikhlas, khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini dan kedepan yang dinamis. Teruslah berusaha untuk meningkatkan bobot kualitas kinerja dan tanggungjawab yang di emban, demi kepentingan TNI-AD, masyarakat, bangsa dan negara yang kita cinta,” pungkas Akmil 1993 ini.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler