Kanal

Program PJJ, Indosat Ooredoo Sediakan Kuota Khusus untuk Mahasiswa dan Pengajar

Jakarta, Hariantimes.com - Indosat  Ooredoo mendukung setiap langkah  yang diambil pemerintah untuk  penerapan program Pembelajaran Jarak  Jauh (PPJ).  

Bahkan, Indosat Ooredoo sejak awal pandemi telah menghadirkan beberapa  program yang masih berlangsung hingga  saat ini dan masih terus mengembangkan beberapa program  lainnya untuk mendukung PJJ. 

"Dalam  mendukung pelaksanaan PJJ, Indosat Ooredoo telah menjalin  kerjasama dengan Direktorat Jenderal  Pendidikan Tinggi Kementerian  Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam  penyediaan kuota khusus untuk mahasiswa dan pengajar," sebut Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena melalui siaran pers yang dikirimkan ke media, Minggu (30/08/2020).

Selain itu, beber Bayu Hanantasena, Indosat Ooredoo menjalin kerjasama  dengan Kementerian Agama RI dan  Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta  sebagai bentuk kepedulian Indosat  Ooredoo dalam memberikan kemudahan  konektivitas pembelajaran daring. 

"Sejak awal pandemi, Indosat Ooredoo  telah berinisiatif memberikan program  yang membantu proses pendidikan tersebut. Antara lain:Program  peningkatan bandwidth sebesar 20 persèn diberikan kepada 56 universitas,  serta membuka akses ke lebih dari 200  ip universitas ternama di Indonesia," terang Bayu Hanantasena seraya menyampaikan, Indosat Ooredoo juga mendukung  program  Bantuan Data  Internet Agar Seru Belajar Daring (Biar  Rajin), yang menyediakan  paket  data internet gratis untuk 15.609 siswa SD  dan SMP di Kota Mojokerto. Disamping itu Indosat Ooredoo juga  merespon PJJ saat ini dengan  menyediakan layanan pendidikan. Antara lain layanan telekomunikasi Paket  IMClass. Pelajar bisa memanfaatkan paket pintar sebesar 30GB untuk belajar online dan akses ke platform belajar online terpopuler di Asia Tenggara, Ruang Guru, Quipper, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar. IMClass juga memberikan bebas akses ke lebih dari 300 platform eIndonesia. Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia. Sedangkan Paket Pro Freedom Apps  untuk partisipasi dalam Kelas Online  tanpa khawatir kuota dengan gratis akses ke Cisco Webex, Zoomdan Microsoft  Teams . 

“Indosat  Ooredoo berkomitmen untuk  terus mendukung program PJJ ini. Tidak  hanya menyediakan layanan Internet dan Paket Data yang terjangkau, tetapi juga akan membangun ekositem pembelajaran daring yang efektif, terutama pada masa pandemik saat  ini.  Kami akan terus mendukung percepatan  digitalisasi di berbagai sektor penting,  termasuk sektor  pendidikan," papar Bayu Hanantasena.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler