Kanal

Kapolres AKBP Henky: 2 Sudah Ketangkep, 1 Lagi Masih Pencarian

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Kerja cepat pihak Polri di Polres Kuansing dan Jajaran dalam melakukan penangkapan terhadap tahanan terkonfirmasi positif Covid-19 yang kabur dari ruang isolasi disaat petugas jaga tertidur pada Rabu (26/8/2020) subuh sekira pukul 5.00 WIB.

Sejauh ini, dari 3 tahanan positif Covid-19 yang melarikan diri kemarin, 2 diantaranya sudah berhasil diamankan Tim Opsnal Sat Intelkam Polres Kuansing.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto saat dikonfirmasi HarianTimes.com pada Kamis (27/8/2020) pagi di Teluk Kuantan.

"1 tahanan Kejaksaan dan 1 tahanan Lapas telah ditangkap kembali," ujar Kapolres Kuansing.

Dimana kata Kapolres Kuansing, penangkapan pertama pada Rabu (26/8/2020) sekira pukul 16.45 WIB terhadap Tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Teluk Kuantan yang melarikan diri An. U di sebuah ruko masyarakat terletak di Jln Proklamasi Sungai Jering Dusun Sinambek, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Tahanan Kejaksaan An. U dengan kasus Tindak Pidana Penggelapan, sudah kita amankan sore kemarin, saat ini sudah dilakukan isolasi atau karantina terhadap U tersebut," terang Kapolres.

Sedangkan penangkapan kedua, lanjut Kapolres, dilakukan pada Kamis (27/8/2020) sekira pukul 8.45 WIB terhadap Tahanan Lapas Kelas II B Teluk Kuantan yang melarikan diri An. SP di Desa Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Dimana Tahanan Lapas Teluk Kuantan An. SP yang baru dilakukan penangkapan pagi tadi, merupakan napi dengan kasus Tindak Pidana Pencurian," ujar Kapolres.

"Saat ini napi An SP sudah diamankan dan dibawa ke RSUD Teluk Kuantan dan dilakukan isolasi terhadap SP tersebut," terang Kapolres.

Sedangkan untuk 1 orang napi lainnya yang kabur dan hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh Tim Opsnal Sat Intelkam Polres Kuansing.

"Saat ini masih proses pencarian terhadap 1 orang tahanan Kejaksaan An. I. Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaannya segera untuk memberitahukan kepada pihak Polri," kata Kapolres AKBP Henky Poerwanto.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler