Kanal

Gaos: Setiap Peserta Harus Mendaftarkan Lewat https://sscn.bkn.co.id

Rohil, Hariantimes.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia membuka kran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. 

Jumlah yang disediakan sebanyak 896 formasi dari 24 formasi jabatan. Kualifikasi pendidikan dan jumlah alokasi formasi Kejagung RI berdasarkan pengumuman Kejagung RI nomor: peng-01/C/Cp/2/09/2018.

"Seluruh kantor Kejaksaan diketahui telah menerima informasi tersebut, termasuk Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Kejari Rohil)," sebut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) jari Rohil Gaos Wicaksono SH MH melalui pesan whatsapp yang diterima Hariantimes.com, Kamis (27/99/2018).

Penerimaan CPNS tersebut, kata Gaos ), tertuang dalam pengumuman Nomor: PENG-01/C/Cp.2/09/2018 yang diterbitkan Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin) selaku Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kejaksaan RI yang ditandatangani Plt Jambin Susdiyarto Agus Praptono Tanggal 19 September 2018.

"Setiap peserta harus mendaftarkan melalui https://sscn.bkn.co.id untuk mendapatkan user serta password dengan menggunakan nomor NIK, KTP, KK. Tapi, setiap peserta harus menyerahkan 2 berkas lamaran yang berisikan persyaratan," beber Gaos.

Dalam penerimaan tersebut, kata Gaos, terdapat beberapa persyaratan umum dan persyaratan khusus. Di antaranya peserta tidak menjadi pengurus partai politik atau terlibat aktif, peserta harus memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang diusungkan dan berkelakuan baik.

Adapun untuk formasi  yang disediakan yakni Jaksa Ahli Pertama, Pranata Komputer Ahli Pertama, Auditor Ahli Pertama, Ahli Pertama dan jabatan Pranata Laboratorium Kesehatan Ahli Pertama.

Selain itu, ada juga jabatan Dokter Spesialis Ahli Pertama, Dokter Ahli Pertama, Dokter Gigi Ahli Pertama,  Apoteker Ahli Pertama, jabatan Pengolah Data Perkara dan Putusan, Pranata Barang Bukti, Perawat Terampil, Bidan Terampil, Asisten Apoteker Terampil, dan Perawat Gigi Terampil. Terakhir, untuk jabatan Pengawal Tahanan/Narapidana.

"Usai mendaftar, tahapan berikutnya adalah proses seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)," jelas Gaos.

Untuk Kejari Rohil, katanya lagi, Kejari Rohil telah memasang spanduk di tempat-tempat strategis untuk mensosialisasikan seleksi CPNS kejaksaan RI tahun anggaran 2018.

"Agar putra putri terbaik khususnya di wilayah Rohil dapat mengabdi sebagai insan Adhyaksa," sebutnya.

Untuk pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kejaksaan RI dapat menghubungi Call Center pengaduan pelaksanaan CPNS melalui Via WhatsApp atau SMS ke 0812 9602 9229 pada hari senin s/d Jumat pukul 08.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler