Kanal

Telat Akibat Covid-19, PT TBS Segera Lunasi Gaji Karyawan

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Karyawan PT Tri Bhakti Sarimas (TBS) gelar aksi unjuk rasa di depan kantor milik perusahaan guna mempertanyakan keterlambatan pembayaran gaji mereka (karyawan) kepada pihak management perusahaan.

Menyikapi hal itu, pihak management perusahaan diwakili Direktur Operasional PT TBS, Atmojo Sriwinaryu telah melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan cara menemui para karyawan yang belum menerima gajinya tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh GA dan HRD Manager PT TBS, Khendra Martono kepada HarianTimes.com pada Senin (3/8/2020) di Teluk Kuantan.

"Memang tadi pagi ada beberapa karyawan yang mempertanyakan tentang keterlambatan gaji dan minta kepastian tanggal pembayaran. Tadi sudah dijelaskan oleh management beserta SPSI dan saat ini kondisi sudah normal kembali," ujar pria yang akrab disapa Tono.

"Intinya, tujuannya ingin ketemu pimpinan. Setelah ketemu dan dijelaskan, mereka (karyawan) sudah dapat memahaminya," tambah Tono.

Menurut Tono, kondisi kemampuan keuangan perusahaan saat ini sedang kurang bagus sebagai akibat dampak dari Covid-19. "Penyebabnya, kondisi dan situasi ekonomi saat ini. Mudah mudahan ini cepat berlalu dan management sedang atasi permasalahan tersebut," jelasnya.

Saat ditanya HarianTimes.com terkait kapan akan dibayarkan gaji para karyawan PT TBS itu, Khendra Martono menegaskan bahwa pihak perusahan akan segera melakukan penyelesaian hal tersebut. "Dalam minggu (pekan) ini. Tadi management sampaikan, Kamis (6/8/2020) ini paling lambat," ucapnya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler