Kanal

Anggota DPRD Riau Marwan Yohanis Jemput Aspirasi Masyarakat di Dapilnya

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Daerah Pemilihan (Dapil) VIII (Inhu-Kuansing), H Marwan Yohanis melakukan reses sejak 3 sd 12 Juli 2020 guna menjemput aspirasi masyarakat yang diawali pada Jum'at (3/7/2020) di Kecamatan Pangean dan Kenegerian Kari Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana dalam pelaksanaan reses tersebut, selain menyerap aspirasi masyarakat juga membuka sejumlah turnamen. Seperti halnya di Kuantan Tengah, beliau membuka Turnamen Marwan Yohanis Volly Ball dan Takraw Sitorajo Cup di Desa Sitorajo Kari pada Jumat sore.

Sementara di hari yang sama, pada reses yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pangean, dilaksanakan pada Jumat siang.

Selain Anggota DPRD Riau asal Benai, Kuansing itu, dalam kegiatan resesnya beliau juga didampingi langsung Dinas Perkebunan Provinsi Riau yang diwakili oleh Sekretaris, Supriadi.

Dimana kata Marwan, reses ini untuk menjaring aspirasi dari masyarakat, setiap Anggota DPRD memiliki kewajiban jaring aspirasi sebagai bentuk pertanggung jawaban kami selaku wakil rakyat, aspirasi rakyat ini akan kita bawa ke dalam pokok pokok pikiran DPRD dan di tindak lanjuti di ranah kebijakan, sebut mantan Ketua Gerindra Riau itu.

Lebih lanjut, Marwan mengatakan, "Dalam kegiatan ini mensosialisasikan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) melalui Program Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Disbun Riau, Supriadi," ucap mantan Ketua DPRD Kuansing beberapa lalu itu.

Dimana kata Marwan, pemerintah berkewajiban dalam memperhatikan para petani. Salah satu halnya dengan sistem bantuan untuk petani, terutama petani sawit.

"Uang petani sawit harus kembali ke petani sawit, namun sampai sejauh ini dana yang dikelola oleh BUMN ini tidak tersosialisasi dengan baik oleh pemerintah selama ini, sehingga hal ini tidak berjalan," ujar Marwan.

Usai menyerap aspirasi masyarakat, Marwan Yohanis menyerahkan bantuan bibit pribadinya kepada masyarakat, berupa bibit tanaman ekonomis yang cenderung lebih mudah dan mudah dikembangkan di Kabupaten Kuantan Singingi.

Selain itu, beliau juga menyerahkan bantuan berupa barang dan pendanaan untuk kegiatan ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan reses Anggota DPRD Riau, Marwan Yohanis pada Jumat (3/7/2020) ditutup dengan pembukaan turnamen di Sitorajo Kari. Dan akan dilanjutkan pada hari berikutnya, Sabtu (4/7/2020) siang dilaksanakan di Kenegerian Teratak Air Hitam, tepatnya di Desa Jalur Patah, Kecamatan Sentajo Raya. Kemudian pada Sabtu malam, dilanjutkan kembali di Kenegerian Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler