Kanal

Pasutri asal Tapung Hilir Juara I KB Teladan Tingkat Provinsi Riau

Bangkinang, Hariantimes.com - Pasangan suami istri (pasutri) Sutriono dan Anita Purwati, warga Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar meraih juara I Keluarga Berencana (KB) Teladan Tingkat  Provinsi Riau tahun 2020.

Atas  prestasi tersebut, pasutri ini mendapat penghargaan dari Gubernur Riau H Syamsuar MSi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh  Gubernur Riau pada acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII tingkat Provinsi Riau di  Pekanbaru, Senin (29/06/2020). 

Sutriono dan Anita Purwati ini merupakan pasangan KB Lestari yang telah menjalani program KB selama 20 tahun dan telah memiliki dua orang anak. Pasangan ini menggunakan  alat kontrasepsi (Alkon)  dengan sistem Metode Kontrasepsi  Jangka Panjang (MKJP).

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII Tingkat Provinsi Riau ini diikuti oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati secara virtual di Balai Bupati Kampar, Senin (29/06/2020). 

Ikut hadir mendampingi  Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar,  Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Ny Juli Mastuti Yusri beserta pengurus, Kepala Dinas  Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana  Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar  Drs H Edi Afrizal MSi beserta pejabat di lingkup DPPKBP3A Kabupaten Kampar.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII Tingkat Provinsi Riau mengusung tema  “Satukan Gerak Dalam Membangun Keluarga Berencana”. 

Salah satu rangkaian kegiatan Harganas Provinsi Riau adalah penjaringan akseptor baru dalam upaya untuk mendukung pemenuhan 1 juta akseptor baru se Indonesia sekaligus memenuhi rekor MURI.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati usai mengikuti  peringatan Harganas XXVII Tingkat Provinsi Riau secara virtual menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih  akseptor   dari Kabupaten  Kampar. 

Hj Muslimawati juga menyampaikan  ucapan  terimakasih kepada pasangan Sutriono dan Anita Purwati  atas prestasi juara  I KB teladan tingkat Provinsi Riau. 

“Prestasi ini sebagai motivasi bagi ibu-ibu dan remaja di Kabupaten Kampar agar selalu memakai alat kontrasepsi, dan jangan sampai nanti terlambat, sehingga merugikan diri sendiri,” ujarnya.

Kepada masyarakat Kabupaten Kampar,  Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Muslimawati menghimbau agar bisa mengikuti program Keluarga Berencana  sehingga menjadi keluarga  yang sehat, berkualitas dan sejahtera. 

“Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya Unggul Menuju Indonesia Maju,” ujar  Muslimawati.  

Sementara itu, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Drs H Edi Afrizal.MSi juga menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih pasangan Sutriono dan Anita Purwati. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras penyuluh dan kader KB dalam mensosialisasikan dan mengajak pasangann usia subur untuk ikut program KB. 

“Kita mengucapkan selamat kepada pasangan Sutriono dan Anita Purwati sekaligus  berterimakasih kepada  PLKB dan kader di Kabupaten Kampar yang mendukung program pelayanan akseptor,” ujar Edi Afrizal.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler