Kanal

Kasus Baru Covid-19 Kembali Muncul di Kampar, 8 Positif dan 1 Meninggal

Bangkinang Kota, Hariantimes.com - Di bulan Juni 2020, kasus baru Covid-19 di Kabupaten Kampar kembali muncul. 8 orang positif dan satu orang meninggal dunia.

Dengan munculnya kasus baru covid-19 tersebut, menjadi perhatian baik stakeholder, TNI-Polri di wilayah Kabupaten Kampar.

Hal itu disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH saat menjadi inspektur pada apel penyemprotan disinfektan di Halaman Markas Polisi Resort Kampar, Sabtu (27/06/2020).

Dikesempatan itu, Bupati diampingi Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholik Sik dan Kasdim 0313/KPR Mayor Inf Gunawan Nurbatin dan Tim l Satgas Penyemprotan Disinfektan bersama TNI-POLRI, Forkopimda dan stakeholder se Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya Bupati Kampar selaku Ketua Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kampar menyampaikan, abupaten Kampar telah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada akhir Mei 2020 kemarin. 

“Pada Bulan Juni kita telah memasuki tatanan hidup baru atau kita kenal dengan new normal. Oleh karena itu, kita telah memberikan kelonggaran dalam arti masyarakat bisa melakukan aktivitas sebagaimana mestinya dan roda perekonomian kita sudah mulai bangkit," terang Catur

Bupati Kampar yang juga ketua Covid-19 Kabupaten Kampar ini meminta agar terus mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan.

Bupati berharap kegiatan ini dapat dilakukan dengan baik dan sungguh-sungguh dan tanggungjawab. Karena kegiatan ini semata-mata untuk melindungi dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan nyata. Yang mana penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tempat-tempat umum yang ada di wilayah kita. Semoga kegiatan ini merupakan bagian dari amal ibadah kita, dan kegiatan ini juga seiring dengan sebentar lagi diperingati hari Bhayangkara Polri,” harap Catur.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler