Kanal

Akun Facebook Waka DPRD Kuansing Dibajak, Yasin : Besok Kita Lapor Polisi

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Akun facebook milik Wakil Ketua II DPRD Kuansing, Juprizal dibajak (hacker) orang tak bertanggungjawab. Kini akun tersebut bergentayangan menghubungi via messenger minta pinjaman uang kepada semua orang yang dirasa kenal dengan pemilik akun aslinya.

Terkait kejadian ini, Muhammad Yasin yang merupakan salah satu kader senior Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menghimbau atas nama keluarga besar DPC Gerindra Kuansing agar masyarakat tidak tertipu daya oleh akun facebook milik sang Ketuanya, Juprizal yang tengah di hacker orang dan melakukan hal-hal yang dapat merugikan.

"Kita baru tau hari, karena ada kerabat yang menyampaikan kepada saya langsung. Dimana akun facebook Ketua DPC Gerindra Kuansing meminta bantuan untuk meminjam uang sebesar Rp 2 jt. Alhamdulillah sejauh ini belum ada yang menjadi korban," ucap Yasin yang juga merupakan Ketua Pemenangan Gerindra Kuansing tersebut, pada Minggu (31/5/2020) malam via cellularnya.

Menurutnya, akun ini sengaja dibajak orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan kejahatan dengan mengatasnamakan Ketua DPC Kuansing partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Insya Allah besok kita laporkan perkara ini kepada pihak kepolisian agar segera di usut dan tidak menjadi malapetaka terhadap orang lain maupun ketua kami sendiri," tegasnya.

"Dengan kejadian ini, sudah jelas merugikan ketua kami karena ini dapat mencoreng nama baik ketua kami, apalagi beliau merupakan salah satu pimpinan di DPRD Kuansing saat ini," tutupnya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler