Kanal

Keken : Kuansing Ajukan BLT Bankeu Provinsi Khusus Sebesar 3 M Lebih

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi bakal salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Khusus Provinsi Riau untuk penanganan Covid-19.

Dimana dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, Hendra AP bahwa bantuan tersebut diperuntukkan untuk sebanyak 3340 KK yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Pemkab Kuansing sudah mengajukan sebanyak 3340 KK sebagai penerima dana Bankeu Provinsi Khusus untuk penanganan Covid-19. Dengan nilai Rp 3.006.000.000,-," jelas pria yang akrab disapa Keken itu kepada HarianTimes.com pada Selasa (26/5/2020) petang di Teluk Kuantan.

Menurut Keken, BLT ini diperuntukan bagi masyarakat yang belum terdata sebagai penerima BST Kemensos, BLT Kabupaten, dan BLT DD. "Nilai 3 Milyar lebih itu sudah kita ajukan untuk tahap awal, yaitu April, Mei dan Juni," sebut pria yang juga aktif dalam olahraga trail adventure itu.

Saat ini, sambung Ketua TRACKS itu, untuk pencairan dana tersebut tinggal menunggu waktu disalurkan oleh Pemprov Riau ke Kas Kabupaten Kuansing.

"Kemarin memang sudah diajukan, cuma ada kekurangan data dokumen terkait persyaratan guna mendapatkan dana Bankeu Provinsi Khusus Penanganan Covid-19," jelas mantan Kadis Pendapatan Daerah itu. "Saat ini tinggal menunggu Perbup Pergeseran Anggaran APBD Kuansing diteken pimpinan," tandasnya. ***

Berita Terkait

Berita Terpopuler