Kanal

Tim Matua Saiyo Peduli Salurkan Paket Sembako dan Uang Tunai ke Warga Matua Pekanbaru

Pekanbaru, Hariantimes.com - Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru melalui Tim Matua Saiyo Peduli menyalurkan paket sembako dan uang tunai ke warga Matua terdampak pandemi covid-19.

Paket sembako yang berisikan 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden dan mie instan ini disalurkan ke warga Matua yang berdomisili di 6 rayon. Yakni Rayon Sukajadi/Labuhbaru, Rayon Rumbai, Rayon Panam, Rayon Pandau, Rayon Tangkerang dan Rayon Payung Sekaki.

Ketua Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru HM Hanafi menyampaikan, bantuan paket sembako yang diserahkan ini sebagai wujud keprihatian dan kepedulian organisasi terhadap warga Matua yang ada di Pekanbaru dan sekitarnya akibat dampak pandemi covid-19. Dan bantuan ini berasal dari donasi dan sumbangan dari donatur.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga kita, khususnya yang ekonominya memprihatinkan akibat wabah pandemi covid-19. Semoga bantuan yang kita serahkan ini bermanfaat dan meringankan beban ekonomi warga kita. Apalagi saat ini masa bulan suci Ramadhan. Dan tidak lama akan memasuki Hari Raya Idul Fitri," ujar HM Hanafi kepada Hariantimes.com usai menyerahkan secara simbolis paket sembako ke salah seorang warga Matua di Posko Matua Saiyo Peduli, Jalan Rambutan, Pekanbaru, Senin (11/05/2020).

Turut hadir Pembina Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Inlaswardi Tanjung, Wakil Ketua Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Zulmiron, Sekretaris Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Jon Rizal Rais, Bendahara Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Rini Anggraini, Ketua Bidang Sosial dan Dakwah Ustadz Eldi Fitrah dan beberapa pengurus Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru lainnya.

Dikesempatan itu,,HM Hanafi mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada donatur yang telah ikut berpartisipasi menyimbangkan rezekinya. Sehingga program kepedulian sosial terhadap warga Matua yang terdampak pandemi covid-19 ini bisa berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.

"Kami selaku pengurus Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah bermurah hati menyisihkan rezeki untuk membantu warga Matua yang kita anggap kurang mampu akibat dampak pandemi covid-19 ini," ujar HM Hanafi.(*)


Penulis: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler