Kanal

Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru akan Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu dan Anak Yatim

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sebagai wujud kepedulian kepada warga terdampak pandemi covid-19, Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru akan membagikan paket sembako ke warga kurang mampu dan anak yatim yang berada di 6 rayon kecamatan di Pekanbaru.

Paket sembako yang akan dibagikan ini berasal dari sumbangan donatur dan partisipasi warga Matua yang berdomisili di Kota Pekanbaru.

"Insya Allah, paket sembako ini akan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Bapak HM Hanafi, Senin (11/05/2020) besok," sebut Pembina Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru, Inlaswardi Tanjung didampingi Sekretaris Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Jon Rizal Rais dan Ketua Bidang Sosial dan Dakwah Ustadz Eldi Fitrah kepada Hariantimes.com, Minggu (10/05/2020).

Mantan Ketua Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru dua periode ini menyampaikan, sembako yang akan dibagi-bagikan ke warga Matua yang dianggap kurang mampu akibat dampak wabah Virus Corona (Covid-19) ini berupa 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden, lima bungkus mie instan dan uang tunai.

"Sembako yang sudah terkumpul saat ini sebanyak 60 paket. Selain dalam bentuk sembako, juga ada uang tunai sumbangan dari donatur," ujar pria ramah dan pemurah hati ini seraya berharap kepada warga Matua yang ada di Pekanbaru dan sekitar jika ingin berpartisipasi ikut menyisihkan rezekinya dapat menghubungi pengurus Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru. Yakni dapat menghubungi Ketua Bidang Sosial dan Dakwah Eldi Fitrah di nomor 08127667152.

"Semoga bantuan yang akan kita serahkan ini bermanfaat bagi warga kita (Matua) yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi saat ini masa bulan suci Ramadhan dan tidak lama lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri. Dan kita pengurus juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan yang telah diberikan oleh warga Matua yang ada di Pekanbaru. Sehingga, paket sembako ini bisa terkumpul untuk segera kita salurkan," ujar Inlaswardi.(*)

Penulis: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler