Kanal

250 Personil Kodim 0313/KPR Ikuti Ceramah Bintal

Bangkinang, Hariantimes.com - Sekitar 250 personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR mengikuti ceramah bintal dan sosialisasi tradisi korps dan penjelasan sejarah TNI di aula Kodim 0313/KPR, Kamis (20/09/2018).

Hadir dalam acara ini Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setiyanto,bKasdim 0313/KPR Mayor inf Harmen Amzamal, Ketua Persit KCK Cab LIII berserta para pengurus Persit Kodim 0313/KPR. 

Kegiatan diawali laporan oleh perwira tertua dilanjutkan dengan kata sambutan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny setiyanto.

Dalam kata sambutannya, Letkol Inf Beny Setiyanto berharap para peserta menyimak dan memahami isi ceramah yang disampaikan oleh tim, bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga nanti bisa mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Kodim 0313/KPR.

Kegiatan ini diisi oleh Tim Bintal Kodam I/BB yang di lketuai Letkol Inf Defli Deflijun dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Tim Bintal Kodam I/BB yang disampaikan Mayor Caz Masri Banuria SAg yang sehari hari menjabat Kasi Tuud Bintal Kodam I/BB.

Dalam ceramahnya Mayor Caz Masri Banuria SAg menjelaskan tentang pemantapan tentang etika moralitas prajurit guna mewujudkan zero pelanggaran. Dan ini sesuai arahan dan penekanan oleh komando atas dalam hal ini Pangdam I/BB kepada seluruh prajurit sejajaran Kodam I/BB. 

Mayor Caz Masri Banuria SAg juga   menjelaskan kode etik profesi TNI ketika menjalani tugas sebagai penjaga keamanan negara harus berpegang sapta marga, sumpah prajurit dan 8  wajib TNI.

Acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab peserta Bintal kepada Tim. Kegiatan ini berlangsung dengan khimad dan lancar dan berakhir pada pukul 10.45 WIB. Selanjutnya Tim Bintal Kodam I/BB bergerak menuju ke Yonif 132/BS yang berada di Salo Bangkinang.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler