Kanal

Danrem 031/WB: Jangan Mudah Percaya Kepada Berita Hoax

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dalam pengamanan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, tugas TNI membantu Polri.

Dan Korem 031/WB dalam hal ini akan memberikan perbantuan kekuatan kepada Polda Riau. Yakni akan mengerahkan kekuatan Kewilayahan guna membantu Pelaksanaan Pemilu di Provinsi Riau. Selain itu juga mengatasi konflik sosial serta memberikan bantuan dalam rangka Harkamtibmas dengan supervisi dari Kodam I/BB. 

"Mari kita secara bersama-sama menjaga kembali kelancaran, kesuksesan serta keamanan Pemilu tahun 2019. Jadikan pengalaman Pilkada serentak tahun 2018 sebagai acuan kita dalam melaksanakan tugas demi kelancaran pesta Demokrasi tahun 2019. Mari kita sosialisasikan terus kepada masyarakat agar turut serta menggunakan hak pilihnya agar pesta Demokrasi dapat sukses dan aman. Jangan mudah percaya kepada berita Hoax yang menyebabkan perpecahan dan pertikaian," ajak Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM dalam sambutannya pada acara Analisa dan Evaluasi Pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 dan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 yang dilaksanakan Bawaslu dan Pemerintah Provinsi Riau di Ballroom hotel Pangeran, Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru.

Analisa dan Evaluasi yang di gelar di ballroom Hotel Pangeran ini di ikuti oleh pejabat utama Polda Riau dan Korem 031/WB, para Dandim jajaran Korem 031/WB, para Kapolres Polda Riau, Kajati, KPU dan Bawaslu.

Pilkada tahun 2018 Provinsi Riau telah dilaksanakan dalam keadaan sukses dan aman. Hal ini terjadi di semua Wilayah 12 kabupaten/Kota Provinsi Riau. Hal ini menunjukkan penyelenggaraan Pilkada berjalan sukses tanpa adanya gangguan keamanan.

Menyikapi keberhasilan Pilkada tahun 2018, TNI/Polri, KPU, Kapolda Riau, KPU, Bawaslu, Danrem 031/WB, Ka Binda dan Pemprov Riau menyampaikan Analisa dan Evaluasi masing-masing.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler