Kanal

RAPP Dukung Program SMK Vokasi dan Kebijakan Link and Match

Pelalawan, Hariantimes.com - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui program Community Development (CD) berkomitmen untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan program pendidikan di area operasionalnya. 

Salah satunya program Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Vokasi. Program ini akan menyiapkan siswa SMK agar bisa benar-benar memiliki skill yang dibutuhkan dunia industri

"Program CD kami yaitu program SMK Vokasi. Dan Kami memilih SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru dan SMK 1 Pangkalan Kerinci untuk menjadi mitra,'' sebut Head of Community Development RAPP, Marzum melalui releasenya.

Dikatakannya, lulusan SMK kebanyakan memiliki orientasi langsung terjun ke dunia kerja. Karena itu, PT RAPP ingin turut mendukung program Pendidikan Vokasi Industri dan Kebijakan Link and Match yang saat ini sedang gencar didorong oleh Pemerintah. Salah satunya, PT RAPP melakukan penandatangan kerjasama dengan dua SMK.

"Dengan adanya kebijakan Link and Match ini diharapkan lulusan SMK akan memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan permintaan dunia industri," katanya.

Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru, Algafar menyebutkan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya program SMK Vokasi ini. Karena program ini akan menyiapkan siswa SMK agar bisa benar-benar memiliki skill yang dibutuhkan dunia industri.

''Dengan adanya kegiatan SMK Vokasi program link and match ini, kami memang sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih kepada RAPP,'' sebut Alfagar.

Hal senada juga disampaikan Guru SMK 1 Pangkalan Kerinci, Nuraisa. Menurut Nuraisa, pihaknya juga mendukung sistim link and match ini supaya siswa dapat memiliki keahlian di bidang yang sesuai dengan industri.

''Kami mendukung sistem link and match ini, agar siswa kami dapat memiliki keahlian di bidang yang sesuai dengan industri. Harapannya, akan semakin membuat anak-anak kita tidak terlantar menjadi pengangguran lagi,'' harap Nuraisa.

Mubarat Saleh, Perwakilan Dinas Pendidikan yang turut hadir dalam kegiatan Penandatangan Kerjasama program SMK Vokasi, ikut menyampaikan apresiasinya atas program yang diselenggarakan oleh PT RAPP yang turut mendukung program Pemerintah dalam rangka mengasah dan menyesuaikan keterampilan siswa SMK dengan kebutuhan dunia industri.(rls/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler