Kanal

Toko Perlengkapan Menjahit di Hos Cokroaminoto Diamuk Si Jago Merah

Pekanbaru, Hariantimes.comMusibah kebakaran mewarnai Kota Pekanbaru di tengah kondisi wabah pandemi virus corona (covid-19) saat ini. 

Buktinya, sebuah bangunan rumah toko (ruko) lantai 3 di Jalan Hos Cokroaminoto, Pekanbaru diamuk si jago merah, Jumat 17/04/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Ruko bermerek UD Setia Abadi yang menjual perlengkapan menjahit itu diperkirakan terbakar akibat korsleting listrik.

Lantas, seperti apa kejadiannya? Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SH SIk MH melalui Kasubag Humas Ipda Budhia Dianda menyampaikan kronologis kejadian kebakaran yang melanda bangunan ruko 3 lantai yang menjual perlengkapan menjahit tersebut.

Sebelum Toko UD Setia Abadi milik Romel Candra (45) terbakar, sebut Kasubag Humas, warga setempat yang melewati Jalan HOS Cokroaminoto melihat adanya asap dan api di dalam ruko yakni di lantai dasar Ruko. Dan warga langsung memberitahukan kepada warga lainnya untuk membantu menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran.

Tak lama berselang yakni sekitar pukul 20.15 WIB, 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru tiba di lokasi. 

Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran menjinakkan amukkan si jago merah, akhirnya api berhasil dipadamkan sekira pukul 21.30 WIB.

"Saat kebakaran, kondisi pintu folding gate, dan ditambah pagar teralis besi ruko dalam keadaan terkunci. Bahkan tidak ada penjaga atau orang yang tinggal di dalam ruko. Namun kerugian material lebih kurang Rp3 miliar. Karena di lantai 1 tempat barang ready jual dan lantai 2 dan 3 tempat stok barang," ungkap Kasubag Humas.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler