Kanal

Bahaya Covid-19, Bupati Kampar Minta Kades Pertajam Pemahaman Masyarakat

Bangkinang Kota, Hariantimes.com - Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto meminta seluruh kepala desa (kades) memberikan pemahaman yang lebih tajam kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19.

Dengan mempertajam pemahaman masyarakat, mata rantai penyebaran virus tersebut bisa segera diputus.

Hal itu diutarakan Catur saat memimpin rapat validasi data penerima bantuan sembako bagi masyarakat terdampak covid-19 bersama dinas terkait dengan seluruh camat yang di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Selasa (14/04/2020).

Usai memimpin rapat terkait dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Catur menerima kunjungan awak media di ruang kerjanya di lantai II.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan, Pemkab Kampar insya Allah akan konsisten dan berkomitmen terhadap penanganan, penanggulangan maupun pencegahan atas mewabahnya Corona Virus Desease 10 (Covid-19) di Kabupaten Kampar.

"Kita telah melakukan berbagai langkah maupun persiapan terhadap kemungkinan yang terjadi," kata Catur didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kampar Arizon.

Menurut Catur, pengaruh yang besar disangat dirasakan bukan saja oleh masyarakat. Tapi juga pemerintah kabupaten yang berpengaruh terhadap beberapa hal di APBD Kampar yang mengalami pergeseran anggaran. 

"Dan ini telah kita lakukan. Begitu juga terhadap percepatan pengalokasian dana desa sebesar Rp150 juta per desa" sebut Catur.

Hal yang menjadi kendala saat ini, kata Catur, adalah ditundanya transfer pusat ke daerah, perintah penggeseran anggaran, alokasi anggaran fisik yang diajukan untuk sementara dihentikan dulu.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler