Kanal

Komisi II DPRD Pekanbaru Sidak Grand Central Bangunan

Pekanbaru, Hariantimes.com - Komisi II DPRD Pekanbaru melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Grand Central Bangunan, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Senin (16/03/2020).

Sidak langsung dipimpin Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah, didampingi anggota Komisi II lainnya Dapot Sinaga, Sri Rubianti, Munawar, Eri Sumarni, Sovia dan David Marihot Silaban.

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah mengatakan, Sidak ini digelar berdasarkan informasi masyarakat, bahwa adanya jual beli barang dari luar negeri, yakni China. Sebelumnya, pihaknya sudah menggelar hearing dengan pengelola Grand Central Bangunan.

"Saat hearing, pengelola menunjukkan surat-surat untuk barang-barang yang dijual kepada Komisi II. Setelah kita cek, memang ada barang yang dijual sesuai surat yang mereka tunjukkan saat hearing. Namun ini akan kita lihat lagi, terutama mengenai cukai barang, izin cukainya dan lainnya. Nanti kita akan koordinasi dengan Bea Cukai untuk mengroscek apakah barang-barang ini ada izinnya atau tidak. Kalau tidak ada berarti barang ini ilegal," tegas Fatullah.

Selain Bea Cukai, Komisi II juga akan berkoordinasi dengan Disperindag, dan Bapenda Pekanbaru terkait ketaatan pajak usaha.

"Kita akan panggil lagi mereka, kita kasih waktu jeda 2 minggu lagi. Nanti fokus kita terkait perizinan dan barang masuk," janji Fatullah.

Anggota Komisi II lainnya Dapot Sinaga menyinggung soal pajak dan luas gedung bangunan. 

"Ini yang kita awasi dan sejauh apa mereka membayar pajak, bea cukainya gimana  dari hasil jual mereka. Tujuan kita dari Komisi II guna menggenjot PAD, Ini lah yang jadi perhatian kita," sebutnya.(*)

Anggota Komisi II DPRD nampak mengecek barang-barang yang dijual Gudang Grand Central Bangunan.

Karyawan Grand Central Bangunan memperlihatkan keramik yang mereka jual kepada anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Dapot Sinaga
dan David Marihot Silaban.

Anggota Komisi II DPRD melihat berbagai macam keramik yang dijual Grand Central Bangunan.

Berita Terkait

Berita Terpopuler