Kanal

Ma'ruf Amin: Saya Kira Enggak Ada Masalah

Jakarta, Hariantimes.com - Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin tak mempermasalahkan Ijtima Ulama II yang mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

Soalnya, Ma'ruf Amin mengklaim sudah lebih banyak ulama yang mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Ya saya kira enggak ada masalah. Kemarin malam kan ulama-ulama pesantren berjumlah 400 orang dan ulamanya bener-benar ulama Kiyai dan itu mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Jadi enggak ada masalah,” tegas Ma’ruf Amin pada acara Peresmian Rumah Kiai Ma'ruf Amin (KMA) dan Deklarasi Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Jalan Saharjo No 129, Jakarta Selatan, Minggu (16/09/2018) malam. 

Bahkan, Ketua MUI Non-aktif ini pun menegaskan bila nantinya tak akan ada perpecahan antar ulama lantaran berbeda pandangan dalam dukungan di pilpres 2019 mendatang.

“Enggak pecah. Ada yang ke sana ada yang ke sini jangan dibilang pecah. Kecendrungan ya kami yakin betul-betul ulama, orang yang alim, hafal quran dan ahli ibadah seperti Abuya Muhtadi dari Banten itu justru mendukung kami,” jelas Ma’ruf.

Oleh karenanya, Ma’ruf optimus adanya dukungan dari sosok ulama Abuta Muhtadi dapat memberikan pengaruh kepada Jokowi-Ma’ruf.

“Satu aja udah mengalahkan semua itu. Orangnya alim hafal quran dan ahli ibadah. Itu ulama betulan itu. Jadi menurut saya optimis,”tandasnya.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler