Kanal

Antisipasi Covid-19, Sekda Cek Suhu Tubuh Masyarakat yang Masuk ke Kampar

Kampar, Hariantimes.com - Mengantisipasi masuknya virus Covid-19, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Drs Yusri MSi turun langsung mengecek suhu tubuh mayarakat yang masuk ke Kabupaten kampar.

Pengecekan suhu tubuh seluruh masyarakat yang masuk ke Kampar tersebut berlangsung di perbatasan Kampar dengan Pekanbaru, tepatnya di SPBU Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Selasa (24/03/2020).

Dikesempatan itu, Sekdakab didampingi Kadis Sosial Amin Filda, Kadis Perindang Afrizal, Kadis Kominfo dan Persandian Arizon menanyakan langsung apakah ada penumpang dalam kendaraan yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri.

Dalam pengecekabln tersebut, setiap kendaraan yang lewat, baik pribadi maupun angkutan umum, baik sopir maupun penumpang semua dilakukan pengecekan suhu badan dengan menggunakan alat termometer non kontak atau termometer tembak.

Sebelum melakukan pengecekan suhu masyarakat yang masuk atau melewati kampar, Yusri bersama rombongan juga melakukan pertemuan di masing-masing kecamatan. Dimana pertama dilakukan Yusri di Kantor Camat Kampar, kemudian Kantor Camat Kampa serta di Kantor Camat Tambang.

Di setiap kecamatan, Yusti menyampaikan himbauan Presiden, Gubernur dan Bupati Kampar. Bahwa kedepan tidak ada lagi setiap kecamatan sampai ke desa melaksanakam kegiatan yang mengundang atau menghadirkan banyak orang.

Yusri mengaskan, hal-hal berkumpul termasuk warnet-warnet, tempat wisata bahkan Israk Mi’rat dan pesta pernikahanpun untuk sementara ditiadakan.

Menjelang waktu yang telah ditentukan sampai selesai lebaran puasa nanti, maka dihimbau juga kepada masyarakat untuk menunda keluarganya yang mau pulang kampang lebaran tahun ini.

"Hal ini semua kita lakukan agar C-19 tidak masuk ke Kampar. Lebih baik kita mencegah daripda mengobati," ujar Yusri.(*)


Editor: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler