Kanal

Bupati Mursini Liburkan Semua Satuan Pendidikan Sekolah di Kuansing

Yogyakarta, HarianTimes.com - Bupati Kuantan Singingi H Mursini menanggapi serius dampak Virus Corona atau Covid-19 secara nasional dan regional. Untuk itu beliau meliburkan sekolah-sekolah selama 15 hari kedepan, terhitung sejak 16 - 30 Maret 2020 mendatang.

Hal itu diumumkan langsung oleh Bupati Kuansing H Mursini melalui video conference atau konferensi video pada Minggu malam (15/3/2020). Sebab, beliau tengah berada di luar daerah, untuk mengikuti kegiatan Pelantikan  Pengurus IPRY Komisariat Kuantan Singingi di Yogyakarta, dan dalam kesempatan yang sama Bupati Mursini juga menjadi Narasumber dalam Seminar Nasional yang dilangsungkan di Hotel Grand Keisha Yogyakarta.

Beliau langsung mengumumkan sebagai instruksi tegas kepada seluruh sekolah dan Disdikpora untuk meliburkan proses belajar mengajar di sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Saya umumkan agar semua satuan pendidikan sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, mulai SD/MI hingga SMA/SMK/MA, Negeri dan Swasta serta Pondok Pesantren untuk meliburkan peserta didiknya di sekolah, mulai sejak Senin, 16 - 30 Maret 2020 mendatang," ucap Bupati Mursini.

Bupati juga mengimbau kepada orang tua peserta didik untuk selalu memantau dan mengawasi anak-anak kita untuk mengurangi aktifitas diluar rumah serta memotivasi anak-anak kita untuk tetap belajar dirumah selama libur berlangsung, lanjutnya.

"Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, saya minta untuk menyusun dan merumuskan kebijakan terkait dengan proses belajar mengajar dan ujian sekolah karena dampak dari diliburkannya satuan pendidikan sekolah," pinta Bupati.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi diharapkan kerjasamanya untuk senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta melaporkan dengan segera, bila ada terdampak virus corona ke Puskesmas Puskesmas terdekat. Dan kepada Dinas Kesehatan untuk siap siaga terhadap dampak wabah ini," tegasnya.

"Mari kita senantiasa berdoa kepada Allah SWT, agar kita terhindar dari musibah ini," demikian Bupati Kuansing H Mursini mengakhiri himbauannya. ***


Editor/Penulis : Dt Hendra RP

Berita Terkait

Berita Terpopuler