Kanal

Pemcam Tebing Tinggi Gagas Program SENASIB

Selatpanjang, Hariantimes.com - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Tebing Tinggi menggagas program Sedekah Nasi Bungkus (SENASIB) setiap Jumat.

Kali ini Pemcam Tebing Tinggi mendatangi Panti Aisyiyah Jalan Ismail Selatpanjang Selatan, Jumat (13/03/2020) Siang.

"Program ini rutin dengan gerakan Jumat SENASIB. Yang mana program rutin tersebut sudah berjalan dalam 4 minggu berturut-turut setiap hari Jumat," ungkap Camat Tebing Tinggi Rayan Priyadi SH.

Kedatangan orang nomor satu di Kecamatan Tebing Tinggi disambut hangat oleh pengurus dan anak-anak panti yang berjumlah hampir 50 orang.

"Saya juga tidak segan memperkenalkan diri kepada anak-anak panti dan memberikan motivasi. Dan program ini saya yang menggagasnya dan mohon doa dari anak-anak panti dan masyarakat Tebing Tinggi khususnya," jelas Rayan seraya juga meminta doakan program ini terus berjalan dan para donatur nasi bungkus ini juga dimurahkan rezekinya agar mereka bisa senantiasa berbagi.

"Sumbangan ini tidak hanya dari Pemcam Tebing Tinggi saja, melainkan dari restoran dan jedai makan yang ada di Jepulauan Meranti khususnya di Selat Panjang ini, yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam program ini," cakap Rayan sembari juga menambahkan, dengan kegiatan ini juga bisa memberikan rezeki dan memotivasi anak-anak  yang hadir agar mereka juga bisa bersedekah dan berbagi tidak hanya menunggu lebih senyuman juga merupakan sedekah dan kebaikan kecil lainnya.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membawa berkah. Kita semua sama di mata Allah SWT. Hanya amal ibadah saja yang membedakan kita di mata sang Khalik. Hidup sekali buatlah berarti," ujar Rayan Lagi.
 
Pengurus Panti Aisyiyah Husni Wati berterima kasih kepada pihak Kecamatan Tebing Tinggi yang sudi hadir dan berbagi melalui program SENASIB khususnya.

"Pertama sekali saya ucapkan terimakasih kepada Camat Tebing Tinggi Rayan, selaku penggagas program ini. Semoga ini bukanlah yang terakhir.  Semoga kedepannya masih ada program berbagi rezeki yang melibatkan anak-anak kami panti Aisyiyah dapat berkah amin," harap Wati.(*)

Penulis : Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler