Kanal

Hasil Otopsi, Satu Proyektil Ditemukan Bersarang di Tubuh Pelaku

Selatpanjang, Hariantimes.com - Jenazah AH, pelaku penyerangan Mapolres Meranti diotopsi di kamar mayat RSUD Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang.

Proses otopsi dilakukan oleh Tim dokter Forensik Bid Dokkes Polda Riau yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Riau, Kombes dr Adang Azhar DFM Sp F dan Kasubbid Yanmed Dokkes RS Bhayangkara Polda Riau, Kompol Supriyanto beserta 4 dokter lainnya. 

Proses otopsi yang oleh Tim dokter Forensik Bid Dokkes Polda Riau terhadap warga yang tewas ditembak di Mapolres Kepulauan Meranti di kamar mayat RSUD Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang yang dimulai sekira pukul 16:00 WIB telah usai.

Dari pantauan  media ini, dalam proses otopsi tersebut, terlihat Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Riau, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, AKP Ario Damar, Kapolsek Tebingtinggi, Iptu Aguslan, Direktur RSUD, Hj Ria Sari, Kepala Seksi Yanmed RSUD Meranti, dr Aisyah Bee dan beberapa kerabat serta keluarga korban.

Selesai diotopsi, jenazah Abdul Hamid langsung dimandikan dan dikafani. Setelah itu pihak keluarga langsung membawa jenazah ke rumah duka untuk dishalatkan dan kemudian dikebumikan.

Dari hasil autopsi terhadap jenazah Abdul Hamid (43), polisi menemukan satu proyektil bersarang di tubuh korban.

"Saya cuma ditugaskan untuk mengeluarkan proyektil yang berada didalam tubuh korban. Cuma ada satu proyektil, ketika sudah dikeluarkan itu sebagai barang bukti nanti untuk bahan penyidik," kata Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Riau, Kombes dr Adang Azhar DFM, Sp. F, Kamis (12/3/2020) sore di Selatpanjang.

Terhadap di bagian tubuh yang mana terkena tembakan, Adang enggan menjelaskannya kepada media.

"Kalau yang itu nggak usahlah ya, yang penting proyektilnya sudah diambil, itu saja tugas saya," ujarnya.(*)


Penulis : Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler