Kanal

Kuansing FM Tetap Siaran Meski Kondisi Pemancar Melemah

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Sejak enam tahun terakhir, kondisi pemancar Radio Kuansing FM belum diservice. Sejauh ini kendala yang ditemukan Tim Redaksi yakni tabung pemancar mengalami kerusakan bocor.

Hal itu dikatakan oleh Kadis Kominfo Kuansing, Samsir Alam melalui Kabid Komunikasi Mulyadi Harun kepada HarianTimes.com pada Minggu (1/3/2020) di Baserah.

"Ya begitu lah kondisi saat ini. Memang benar itu perlu di service dan diganti, tabung yang sudah sangat wajar diganti," ucapnya.

Menurut Mulyadi, sejak Radio Kuansing FM mengantongi izin terhitung 1 April 2019 yang lalu, Diskominfo Kuansing terus menggesah dan berupaya untuk sisi perawatannya. Sejauh ini masih terkendala dana pembelian alat tabung dan upahnya, ujar Mulyadi.

"Kondisi saat ini, dana yang ada tersedia belum memenuhi harapan kita semua. Namun kita terus berupaya akan meminta usulkan pendanaan ini kedepannya lebih maksimal lagi. Sekitar Rp 150 juta pertahunnya, sehingga baru bisa untuk memenuhi sesuai kebutuhannya," tandas pria berkepala plontos itu. ***


Editor/Penulis : Dt Hendra RP

Berita Terkait

Berita Terpopuler