Kanal

Perangkat Linmas Singkuang Latihan PBB

Madina, Hariantimes.com - Perangkat Linmas di Desa Singkuang 1, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menjalani latihan PBB, Rabu (12/09/2018)

Kegiatan ini untuk membina mental dan disiplin serta memupuk jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas.

Latihan PBB ini dipimpin Babinsa Koramil 17/Natal Kodim 0212/TS Koptu Prayetno.

Dalam latihan ini, Koptu Prayetno memberikan pelatihan dasar PBB dan materi wawasan kebangsaan kepada perangkat Linmas.

Koptu Prayetno  menjelaskan, disamping itu diharapkan para linmas dapat memiliki Loyalitas yang tinggi atas Perintah Atasan, Tertanam juga Jiwa Patriotisme Cinta Terhadap Bangsa dan Tanah Air.

Pelatihan ini, katanya, penting untuk mendidik dan melatih disiplin. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara. Serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan," ungkap Koptu Prayetno seraya menjelaskan, Linmas (Perlindungan Masyarakat) adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler