Kanal

Zapnil Helmi : Gubri Berikan Bantuan 220 Ribu Benih Ikan

Lubuk Jambi, HarianTimes.com - Bersempena pengukuhan panitia pengurus besar Porprov Riau Tahun 2021, Gubernur Riau H Syamsuar dan Bupati Kuantan Singingi H Mursini menebar sebanyak 2.000 ekor benih ikan Nilem ke Danau Kebun Nopi Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Minggu (23/2/2020).

Benih ikan yang ditabur tersebut berasal dari bantuan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kuansing. "Jenis ikan yang ditabur oleh bapak Gubri dan Bupati Kuansing ini adalah ikan lokal (ikan Nilem)," ujar Plt Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kuansing, Zapnil Helmi.

Selain melakukan penaburan bibit ikan di Danau Kebun Nopi, Gubri juga memberi bantuan benih ikan terhadap petani di empat kecamatan sebanyak 220.000 ekor. Kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut, yakni Kecamatan Benai, Kuantan Tengah, Gunung Toar dan Sentajo Raya.

"Bantuan ini diberikan terhadap 23 kelompok tani ikan yang terdampak penyakit ikan pada tahun 2019 lalu. Bantuan ini berasal dari Kementerian Perikanan dan Kelautan melalui Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam Jambi," terang Zapnil. ***


Editor/Penulis : Dt Hendra RP

Berita Terkait

Berita Terpopuler