Kanal

TNI Bantu Petani Tanam Padi Gunakan Pola Jajar Legowo

Karo, Hariantimes.com - Kodim 0205/TK melalui Babinsa Koramil 05/Payung membantu petani menanam padi dengan  menggunakan pola jajar legowo di Desa Batu Karang kecamatan Payung Kabupaten Karo, Rabu (12/09/2018).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan nasional.

"Kita berharap melalui kegiatan ini nanti dapat meningkatkan pertumbuhan rumpun padi. Sehingga nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen. Dan para petani pun bisa meningkat  kesejahteraan di bidang ketahanan pangan," tutur Babinsa Sertu Sudyono melalui pesan whatsapp yang dikirim Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata kepada Hariantimes.com, Rabu (12/09/2018) malam.

 Sertu Sudyono menyampaikan, kegiatan ini bagian dari program khusus pemerintah melalui TNI, khususnya Babinsa untuk menjadi pendamping dan pelopor sistem penanaman padi modern yang bisa meningkatkan produksi tanaman.

“Babinsa menanam padi untuk memberi motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam. Dengan harapan, tingkat pertumbuhan padi akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen," ujar Sertu Sudyono.

Pada program ketahanan pangan, katanya, Babinsa melakukan tugas pendampingan dan membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan.

"Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan nasional. Dan ini sesuai apa yang telah diperintahkan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara  supaya membantu para petani di wilayah masing masing teritorialnya,” timpal Danramil 05 Kapten ARH E Perangin Angin.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler