Kanal

Sekda Dianto Berharap Benai Kecil Jadi Sentra Bawang Merah

Benai, HarianTimes.com - Sekretaris Daerah Kuantan Singingi H Dianto Mampanini, pada Senin (17/2/2020) melakukan panen perdana bawang merah milik kelompok tani "Beken Jaya" Desa Benai Kecil Kecamatan Benai. Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengharapkan kedepan Kecamatan Benai menjadi sentra Bawang Merah di Provinsi Riau.

Turut hadir pada acara tersebut Kadis Pertanian Provinsi Riau Herman, anggota DPRD Kuansing Aprison, Romi Alfisyah Putra, Kepala Bappedalitbang Maisir, Kadis Pertanian Emerson, Kadis Kominfoss H Samsir Alam, Kadis Kopdagrin Azhar Ali dan Kepala OPD lainnya serta Pemerintah Kecamatan Benai, Kepala Desa Benai Kecil serta dari pihak PT Cap Tanah Merah.

Sekda Dianto memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap petani "Beken Jaya" Desa Benai Kecil yang telah berhasil membudidayakan bawang merah, bahkan sudah beberapa kali panen raya dilaksanakan.

"Patut kita apresiasi bersama karena para petani kita di Kabupaten Kuantan Singingi, telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi bawang merah di Desa Benai Kecil maupun desa lainnya," ungkap Sekda.

"Sungguh ini merupakan kondisi yang membanggakan. Untuk itu, mari kita tak henti hentinya memanjatkan puji dan syukur kepada sang pencipta Allah SWT," ucap Sekda seraya mengajak.

Dikatakan Sekda, bahwa saat ini pemerintah menjadikan sektor pertanian sebagai program strategis nasional yang dilaksanakan. "Hal ini sangat sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menjadikan sektor pertanian sebagai andalan," kata H Dianto Mampanini.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Kopdagrin Azhar Ali juga menggambarkan terkait budidaya bawang merah yang cukup menjanjikan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kalau 1 Hektare bisa menghasilkan 21 ton bawang merah, bisa dibayangkan  21 Ton dikalikan Rp. 38.000,-, ini suatu hal yang luar biasa. Semoga petani petani Kuansing semakin sejahtera," ucap Azhar mendoakan. ***

Editor/Penulis : Dt Hendra RP

Berita Terkait

Berita Terpopuler