Kanal

Warga Hidayah Sari Temukan Bayi Perempuan di Warung Lontong

Pekanbaru, Hariantimes.com - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di warung lontong milik Leni, Jalan Hidayah Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Sabtu (15/02/2020).

Bayi tersebut ditemukan di dalam lemari kaca estalase atau steling barang dagangan oleh seorang warga bernama Zul Edwin (saksi, red) yang baru pulang melaksanakan Sholat Subuh.

Di tengah perjalanan, saksi tiba-tiba mendegar suara jeritan seorang bayi. Mendengar ada suara bayi, saksi mencoba mendekati suara tersebut. Saat didekati, ternyata ditemukan seorang bayi perempuan yang terletak disteling warung milik Leni yang terbungkus dengan kain panjang warna hijau dalam kondisi tali pusar terikat dengan tali rafia warna hijau dalam keadaan hidup. Kini bayi tersebut sudah dibawa ke rumah sakit Awal Bross Jalan Sudirman guna dilakukannya perawatan.

Tim Satreskriminal beserta Polsek Bukit Raya langsung turun kelapangan untuk melakukan olah TKP, mengumpulkan baket di TKP, Introgasi saksi-saksi, melakukan penyelidikan guna mencari dan mengusut pelaku siapa ibu kandung dari pembuang bayi tersebut.

"Sehubungan dengan kejadian tersebut Satreskrim Polresta Pekanbaru bersama unit Reskrim Polsek Bukit Raya melakukan olah TKP," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH didampangi Kasat Reskrim Kompol Awaludin SIK saat datang untuk membesuk bayi tersebut ke Rumah Sakit Awal Bross Sudirman dan memberikan bantuan untuk kebutuhan sang bayi. Dimana diketahui bayi perempuan ini memiliki berat 2,7 kilogram dan panjang 47 cm.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler