Kanal

Diamuk Si Jago Merah, Rumah Nenek Minah Rata Jadi Abu

Meranti, Hariantimes.com - Rumah kayu milik Aminah (78), warga Gang Nelayan Jalan Said Ibrahim, RT01/RW01 Dusun I Desa Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti rata menjadi abu setelah diamuk si Jago Meranti, Sabtu (15/02/2020) sekira pukul 04.50 WIB.

Peristiwa itu membuat heboh masyarakat sekitar lokasi. Karena kobaran api nampak begitu cepat melahap seisi rumah hingga tumah kayu itu ambruk. 

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH MH memastikan tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut.

Dijelaskannya, kronologis kejadian sekitar pukul 04.50 WIB. Nurfisah (saksi), warga setempat, terbangun dan melihat api sudah membakar atap rumbia dapur rumah milik Haminah. Kemudian, saksi memanggil Ketua RT, Musmulyadi yang berada di depan rumahnya untuk membantu Haminah keluar rumah, karena korban diketahui kondisinya lumpuh.

Selain itu,Sempat berupaya dipadamkan oleh warga, namun api begitu cepat melahap rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

"Api diduga berasal dari arus pendek listrik. Saat ini telah padam, situasi aman dan terkendali," ujar AGD Simamora seraya juga menjelaskan ,adapun tindakan yang dilakukan, sebutnya, mengecek tempat kejadian perkara (TKP), mencatat saksi-saksi, memasang garis polisi, serta membuat laporan.

"Kerugian materi atas kejadian tersebut diperkirakan kurang lebih Rp20.000.000,"ungkapnya.(*)

Penulis : Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler