Kanal

TNI AD Bersama Rakyat Senantiasa Dukung Program Pemerintah

Nias, Hariantimes.com - Aparat TNI AD khususnya aparat teritorial yang ada di wilayah senantiasa selalu bersama-sama dengan rakyat untuk mendukung Program Pemerintah dalam rangka meningkatkan Swasembada pangan. 

Sebagai bukti, Koramil 06/Thb melalui babinsa berhasil melakukan Pendampingan Upsus kepada kelompok tani (poktan).

Salah satu Poktan yang setiap saat dilakukan pembinaan dan pendampinganan upaya khusus itu yakni Poktan Torawa, Desa Lasara Sawo, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara.

"Kami siap setiap saat dan waktu membantu masyarakat sebagai pelopor dalam mengatasi kesulitan masyarakat, terutama dalam meningkatkan swasembada pangan melalui Pendampingan Poktan dan Upsus.
Kesuksesan hasil panen ini juga merupakan kesuksesan semua," ujar Danramil 06/Thb Kapten Inf Yus Waruwu usai Panen Raya bersama periode April-September 2018 di lahan persawahan kelompok  Tani Torowa, Desa Lasara Sawo, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara, Selasa (11/09/2018).

Berdasarkan hasil pengubinan yang dilakukan Tim BPS Kabupaten Nias, rata-rata hasil yang didapatkan kelompok tani (Poktan) Torowa sebanyak 5,1 Ton/hektare dari luas hasil panen dari Poktan Sorowa seluas 10 hektare. 

"Saya  sangat mengapresiasi sekali keberhasilan dan kesuksesan yang telah dicapai oleh  kelompok tani Torowa ini," ucap Bupati Nias Utara M Ingati Nazara.

Dan ini, kata Bupati, merupakan salah satu contoh keberhasilan yang harus ditiru oleh kelompok tani lainnya. Apalagi ini juga tidak terlepas dari kegiatan pendampingan yang selama ini dilakukan oleh para Babinsa di wilayah. Hal ini perlu ditingkatkan dan disosialisasikan kepada kelompok tani lainnya.

Turut hadir pada giat tersebut tampak Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nias Utara, Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Kepala OPD Kabupaten Nias Utara, BPS Kabupaten Nias Utara, Camat Sawo, Sekcam Sawo
PPL Kecamatan Sawo, Kades Lasara Sawo, Ketua BPD beserta Anggota  Ds. Lasara Sawo, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Lasara Sawo, seluruh ketua Poktan dan anggota Poktan Desa Lasara Sawo. 

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Setelah  Pelaksanaan Panen Raya dilanjutkan Acara Istirahat makan siang bersama.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler