Kanal

Kodim 0212/TS Galakkan Gerakan Sejuta Jambanisasi

Tapsel, Hariantimes.com - Gerakan sejuta jambanisasi yang digalakkan Kodim 0212/TS, khususnya Koramil 01/B.Toru  mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Kenapa tidak? karena program jambanisasi Kodim 0212/TS ini dalam rangka menuju Indonesia sehat. 

Babinsa Koramil 01/B.Toru Kodim 0212/TS Serda A Yusri Nasution mengatakan, program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban. Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat. 

"Program jambanisasi ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit," sebut Yusri seraya menyampaikan, pihaknya membuat Jamban untuk diserahkan ke Awaluddin Hasibuan (62), warga Kelurahan  Wek I Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan. Senin (10/09/2018) kemarin.

Yusri juga menyampaikan, program pembuatan jamban tersebut merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation), sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

"Program ‘Stop BAB Sembarangan’ ini dilakukan melalui kegiatan penyuluhan  guna memberikan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban, sehingga masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat. Kegiatan pembuatan jamban ini, merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat,  ,” ujar Yusri.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler