Kanal

Kompol HM Hanafi: Setelah Menggelar Kasus, Anak Ini Kami Serahkan ke Dinsos

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dani Saputra (15) kini menjalani kehidupan sehari-hari di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru.

Pasalnya, remaja asal Pasar Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pesel), Sumatera Barat ini sebelumnya diamankan warga karena memasuki rumah milik Eddy Susanto, warga Sail Gang Muslim Kelurahan Rejosari Kecamatan Sukajadi Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Tenayan Raya, Kompol HM Hanafi kepada Hariantimes.com, Jumat (31/01/2020) malam.

Kompol HM Hanafi menungkapkan, Dani telah berada di Pekanbaru sekitar 10 bulan. Dan selama di Pekanbaru, Dani hidup sebatang kara, karena tidak mempunyai keluarga dan tidak mempunyai tempat tinggal.

"Anak ini tidur di dalam los pasar dan emperan masjid. Bahkan dia tidak mempunyai pakaian ganti. Dan untuk menyambung hidup saja, dia mengemis (minta sedekah) di daerah Pasar Bawah dan memulung barang bekas," ucap Kompol HM Hanafi.

Pada saat diamankan, sebut Kapolsek, anak ini sudah kelaparan. Karena tidak uang, anak inimemasuki pekarangan rumah korban untuk mengambil botol-botol bekas dan rencananya akan dijual dan hasilnya untuk biaya makan.

Lantas, seperti apa kronologis kejadiannya? Pria Kelahiran Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ini menceritakan, pada hari Kamis (30/01/2020) sekira pukul 13.00 WIB anak ini memasuki rumah milik Eddy Susanto melalui pohon. Kemudian masuk melalui celah ventilasi. Kmudian anak inj masuk ke dalam rumah dan dilihat oleh warga. Setelah itu diamankan oleh warga. Atas kejadian itu, warga menghubungi pihak Kepolisian Sektor Tenayan Raya.

Dan selanjutnya, pihak Kepolisian mendatangi tempat kejadian lalu mengamankan anak tersebut dan dilakukan interogasi. Dari hasil interogas, anak tersebut mengaku berasal dari Painan (Sumatera Barat).

"Setelah menggelar kasus,
pada hari Jumat (31/01/2020) sekitar pukul 11.00 WIB kami memutuskan menyerahkan anak tersebut ke Dinsos Pekanbaru, Jalan Parit Indah Pekanbaru untuk pembinaan lebih lanjut," sebut Kompol HM Hanafi.(*)


Editor: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler