Kanal

Sungai Tapi, Surga Wisata Tersembunyi di Kuansing

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Bumi Pacu Jalur menyimpan segudang wisata alam yang masih belum terjamah dan masih alami dengan habitat disekitarnya, salah satunya Sungai Tapi yang berada di Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Ternyata, tempat pemandian yang bak Surga Wisata Tersembunyi di Bumi Jalur ini berada tidak jauh dari camp atau barak WWF yang mengawasi hutan disekitar termpat tersebut.

Surga wisata pemandian Sungai Tapi yang berada dekat dengan perbatasan Provinsi Riau - Sumatera Barat (Sumbar) itu terlihat jernih dan masih terjaga keasriannya. Hal itu perlu perhatian banyak pihak agar tetap terjaga dan mampu mendatangkan wisatawan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Rombongan Pemerintahan Desa (Pemdes) Beringin Taluk yang dipimpin langsung Kepala Desa Beringin Taluk, Bamba Rianto itu melakukan liburan bersama sekedar untuk refreshing terlihat bahagia dalam video yang beredar. Karena tak disangka, alam Kuansing memiliki wisata alam yang begitu asri bak surga wisata tersembunyi yang masih alami.

Kepala Desa Beringin Taluk, Bamba Rianto saat dihubungi HarianTimes.com pada Selasa (28/1/2020) via sellulernya, mengungkapkan dengan nada kebahagiaan yang begitu luar biasa.

"Refreshing Pemdes Beringin Taluk. Sebuah surga tersembunyi di bumi Kuansing," demikian ungkapan Sang Kades Bamba Rianto, yang juga merupakan salah seorang Pengurus LAMR Kuansing.

Beliau mengatakan, bahwa kunjungan itu dilakukan Pemdes Beringin Taluk beberapa waktu lalu. "2 minggu yang lalu, kami kesana," kenang Kades yang juga mantan Dewan itu. ***

Editor/Penulis : Dt Hendra RP

Berita Terkait

Berita Terpopuler