Kanal

Ratusan Offriders Ramaikan Jakjar Jelajah Alam Bukik Tigo Baserah 3

Baserah, HarianTimes.com - Bupati Kuansing H Mursini lepas secara resmi ratusan offriders yang ikut serta meramaikan Jakjar Jelajah Alam Bukik Tigo Baserah 3 Tahun 2020 di Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Minggu pagi (19/1/2020).

Dimana kegiatan ini diikuti oleh ratusan offriders se Sumatera. Hal itu disampaikan Ketua Trail Adventure Comunity Kuantan Singingi (TRACKS), Hendra AP yang juga sekaligus sebagai Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Riau.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf dari Indra Gunawan, Ketua Umum yang tidak sempat hadir di Jakjar Jelajah Alam Bukik Tigo Baserah kali ini.

"Alhamdulillah, 400 peserta turut andil, baik offriders dari luar maupun dalam daerah yang mengikuti kegiatan ini," ucapnya. "Ada dari Inhu, Inhil, Kampar dan lainnya. Dari luar provinsi pun ramai, seperti dari Jambi, Medan, Palembang dan bahkan ada juga dari luar Pulau Sumatera. Semuanya cukup antusias mengikuti," tambah pria yang akrab disapa Keken.

Sementara kata Keken, offriders lokal juga tak kalah semangatnya dalam mengikuti kegiatan ini. "Forkompimda Kabupaten Kuansing, juga dari para pejabat Pemda Kuansing, serta masyarakat lokal pun ikut ambil bagian dalam kegiatan ini," sebut Hendra AP yang juga merupakan Kepala BPKAD Kuansing.

Dalam kegiatan ini, sambung Keken, Tracks juga melakukan launching 1 unit ambulance gratis untuk masyarakat Kuansing yang membutuhkan. 

"Program kami kedepan memiliki ambulance di setiap korwil," ujar Hendra.

Dalam kesempatan yang sama, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada bupati yang mendukung kegiatan ini  baik membantu secara materi maupun bantuan lainnya.

Bupati Kuansing H Mursini, dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia karena acara ini sangat positif.

Kata Mursini, dengan acara ini bukan sekedar cuma  menghabiskan dana sangat besar, tapi juga menyalurkan bakat-bakat tracks para penggemar olahraga otomotif dari kalangan muda sampai dewasa.

"Dengan adanya kegiatan ini dapat memperkenalkan objek wisata Kuansing kepada para peserta dari luar Kuansing bahkan provinsi lain supaya dapat mengetahui destinasi Pariwisata di Kuansing, tentu dapat mempromosikan daerah kita," imbuh Bupati.

Bupati berharap kepada panitia tim evakuasi agar standby di posko jika ada peserta yang kecelakaan segera mendapatkan pertolongan," tutup Mursini.

Sementara itu Camat Kuantan Hilir, Jhon Pitte Alsi selaku tuan rumah mengaku sangat senang daerah yang baru dipimpinnya itu dikunjungi oleh ratusan offriders dalam dan luar Pulau Sumatera. "Apresiasi kepada seluruh panitia yang telah berjibaku dalam mensukseskan kegiatan ini. Alhamdulillah saya secara pribadi maupun pemerintahan kecamatan sangat bangga wilayah yang saya pimpin saat ini ramai dikunjungi masyarakat dari luar daerah," ucapnya.

Dimana hal ini tentunya sejalan dengan program Pariwisata dan sebagai ajang promosi Destinasi Wisata sebagaimana disampaikan bupati, kata Camat Jhon Pitte Alsi, Kecamatan Kuantan Hilir siap mendukung program pemerintah termasuk olahraga otomotif yang diselenggarakan Tracks hari ini.

"Insya Allah, lain waktu akan kita persiapkan juga jajanan lokal khas daerah kita, dimana ini bisa kita jadikan sebagai moment promosi makanan khas daerah kedepannya," ungkap Jhon Pitte Alsi yang merupakan putra asli Baserah itu. ***

Editor/Penulis : Hendra Riko Purnomo

Berita Terkait

Berita Terpopuler