Kanal

Siswa/i MAN 3 Pekanbaru Tampilkan Kesenian Marawis dan Drama

Pekanbaru, Hariantimes.com - Siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pekanbaru ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI ke-74 di halaman kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad, Rabu (15/01/2020).
 
Pada acara HAB ke-74 ini, siswa dan siswi MAN 3 Pekanbaru menampilkan kesenian marawis, drama musikalisasi puisi dan drama Tari Danau Dendam Tak Sudah.
 
Untuk drama musikalisasi puisi ini, para siswa dan siswi MAN 3 Pekanbaru membawakan judul Bersaksi. Sedangkan Marawis, lagu pertama yang dibawakan sebanyak tiga judul. Masing-masing Mau Laya, Sholatum, Zhoharodi dan ditutup kembali dengan Mau Laya.
 
Sementara untuk penampilan drama Tari Danau Dendam Tak Sudah ini dibawakan oleh Pramuka MAN 3 Pekanbaru. 
 
Tampilnya siswi dan siswi MAN 3 Pekanbaru ini mampu memikat perhatian  para hadirin yang hadir pada acara Hari Amal Bakti tersebut.
 
"Kami selaku pembina merasa bangga, anak-anak kami bisa tampil memikat pada acara Hari Amal Bakti Kemenag ke-74 yang diselenggarakan Kantor Kemenag Kota Pekanbaru ini. Meski anak-anak kami latihan sangat waktu yang relatif singkat," ucap Kepala MAN 3 Kota Pekanbaru Sukeimi MPd melalui Pembina Wirda Hayati MPdI didampingi Dra Liza Mariyeni, Rizki Hardi Nata SPd Gr dan Raini MA.
 
Terkait tampilnya MAN 3 Pekanbaru pada  acara Hari Amal Bakti Kemenag ke-74 ini,  seorang siswa kelas XII MIA 2, Ibnu Sidiq Maulana menuturkan, penampilan kawan-kawan sangat bagus dan patut diapresiasi. Karena dengan yang sangat singkat, kawan-kawan bisa memaksimalkan penampilannya.
 
"Kami bangga bisa tampil maksimal, meski waktu latihan kami sangat singkat sekali dan kami membagi waktu pelajaran kami," ucap Sidiq.(*)
 
 
Penulis: Salsa NF
 

Berita Terkait

Berita Terpopuler