Kanal

Wabup: Kita Berharap Peran Aktif dan Dukungan dari Semua Pihak

Meranti, Hariantimes.com - Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Meranti sudah semakin menghawatirkan. 

Hal ini sulit diantisipasi, karena letak Meranti yang berada di Selat Malaka yang merupakan jalur Tol laut Internasional yang dilalui ratusan kapal perhari. 

"Maraknya peredaran Narkoba di Meranti membuat daerah ini masuk ke dalam jaringan peredaran Narkoba Nasional. Dalam mengantisipasi peredaran dan penyalahgunana Narkoba di Meranti, kita berharap  peran aktif dan dukungan dari semua pihak," cakap Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim menghadiri pelantikan pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (GANAS ANNAR) MUI Kepulauan Meranti Masa Khidmat 2020-2025 yang dikemas dengan kegiatan Tausiah Agama di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Rabu (15/01/2020) malam.

Turut hadir bersama Wakil Bupati, Sekretaris Umum MUI Provinsi Riau Ustadz Zulhusni Domo, Kapolres Meranti AKBP. Taufik Lukman, Kejari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd MPd, Ketua MUI Meranti H Mustafa, Tokoh Masyarakat/Agama/Pemuda dan lainnya.

Pelantikan pengurus GANAS ANNAR Kepulauan Meranti langsung dilakukan oleh Ketua GANAS ANNAR Provinsi Riau Ustadz Zulhusni Domo didampingi Ketua MUI Meranti H Mustafa.

Terpilih sebagai Ketua Harian GANAS ANNAR Meranti Asep Darul Takim, Sekretaris Umum Nurdin SPd, Bendahara Ustadz Al-Jufri dan pengurus lainnya yang berasal dari Kepolisian dan pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat/Pemuda, serta Ulama.

Wabup menyambut baik terbentuknya pengurus GANAS ANNAR Meranti, ia berharap kehadiran organisasi tersebut dapat semakin memaksimalkan upaya pemberantasan Narkoba di Kepulauan Meranti. 

"Diharapkan mulai dari tingkat RT/RW dapat mensosialisasikan bahaya Narkoba ditengah masyarakat, dan Pemda Meranti beserta jajaran siap mendukung semua organisasi yang bergerak di bidang Pemberantasan Narkoba agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik," papar Wabup.


Ketua MUI Meranti, GANAS ANNAR merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang pemberantasan bahaya Narkoba ditengah masyarakat. Untuk itu agar organisasi itu dapat menjalankan perannya dengan maksimal MUI Meranti mengharapkan dukungan dan peran aktif dari masyarakat karena tanpa dukungan semua apa yang ingin dicapai akan sulit terwujud.

"Kami berharap dukungan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat karena hanya dengan kerjasama upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Meranti dapat maksimal," ujar Ustadz Mustafa.

Kegiatan pelantikan pengurus GANAS ANNAR Meranti ditutup dengan mendengarkan Tausiah yang disampaikan oleh Ketua GANAS ANNAR Provinsi Riau yang juga Sekretaris Umum MUI Profinsi Riau yang mengulas masalah upaya pemberantasan Narkoba dan meminta masyarakat untuk menjauhinya. (Humas Pemkab Meranti)

Berita Terkait

Berita Terpopuler