Kanal

Kapolres Meranti Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat Tionghoa

Meranti, Hariantimes.com - Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP Taupiq Lukman Hidayat SIK MH bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Tionghoa, Minggu (12/01/2020) malam.

Kegiatan silaturahmi yang berlangsung di Aula Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Patria Dharma Jalan Rumbia No 08 Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing ini juga dihadiri Kasat Intelkam Polres Kepulauan Meranti AKP Syaiful, Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti AKP Teguh Wiyono SH MH, Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Aguslan SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan Selatpanjang Kota Brigadir Hendiyanto SH.

Kegiata itu juga dihadiri Ketua PSMTI Kabupaten. Kepulauan Meranti Aan, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Imlek 2020 Tjuan An, Ketua Yayasan Sosial Umat Beragama Buddha (YSUBB) Selatpanjang Ing Lei, Pengurus Vihara se Kabupaten. Kepulauan Meranti serta  50 orang masyarakat Tionghoa se Kabupaten Kepulauan Meranti 

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Imlek 2020 Tjuan An menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan silaturahmi dari kaum Tionghoa khususnya beragama Buddha bersama Kapolres Kepulauan Meranti beserta anggota pihak Polres Kepulauan Meranti.

"Diharapkan juga kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dari masyarakat Tionghoa Kabupaten Kepulauan Meranti bersama pihak Kepolisian, khususnya Polres Kepulauan. Meranti," ujar Tjuan An.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengatakan, dirinya selaku Kapolres Kepulauan Meranti yang baru meminta seluruh masyarakat Tionghoa Kabupaten Kepulauan Meranti untuk dapat bersama-sama meningkatkan dan menjaga sitkamtimas serta membantu tugas Kepolisian di Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

"Saya menghimbau kepada seluruh hadirin dalam hal ini masyarakat Tionghoa Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bersama-sama dapat memberantas penyalahgunaan dan peredaran Narkotika di kota kita yang kita cintai bersama," imbau Kapolres Kelima di Kota Sagu ini.

Terkait Karlahut, pesan Kapolres, semua mengetahui hampir sebagian besar dari masyarakat Tionghoa di Kabupaten Kepulauan Meranti ini, mempunyai kebun sagu.

"Saya menghimbau, dalam hal ini bagi yang mempunyai karyawan agar sama-sama mengingatkan terhadap antisipasi dari Karlahut ini. Iya dengan cara tidak membakar lahan sagu secara sembarangan dan menyediakan alat pemadaman apabila terjadinya kebakaran lahan pada kebun sagu tersebut," tegas Kapolres.

Berkaitan dengan persiapan menyambut Imlek tahun 2020, kata Kapolres, pihak Kepolisian siap melakukan pengamanan dalam kegiatan yang berskala besar tersebut.

"Kita mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas yang dapat saja terjadi pada kegiatan tersebut," kata Kapolres.(*)

Penulis : Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler