Kanal

Yopi: Laksanakan Tugas Amanah dengan Penuh Tanggungjawab

Inhu, Hariantimes.com - Sebanyak 187 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) dilantik, Senin (06/01/2020) malam kemarin.

Pelantikan ini dalam rangka peleburan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan OPD lainnya ini berlangsung di Gedung Dang Purnama, Rengat.

Pelantikan ini mengacu pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 821.22.14 tahun 2019 tentang pengangkatan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Surat Keputusan Bupati Indragiri Hulu No kpts 10/I/2020 tanggal 3 Januari 2020.

Berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri, pejabat yang dilantik yakni resmi Kepala Disdukcapil Inhu Saiful Bahri SSos. Selain itu, berdasarkan SK Bupati Inhu beberapa pejabat administrator yang dilantik yakni Kepala Pusat Penanggulangan Bencana Daerah Inhu Erguspian SSos dan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Inhu Riswidiantoro.

Sementara itu, beberapa camat juga turut dilantik. Di antaranya Camat Kelayang Andrianto SE, Camat Lirik Sani S, Camat Sungai Lala Elfahri, Camat Kuala Cenaku  R Muhammad Arif, Camat Batang Cenaku
Mas'ud, Camat Batang Peranap Yusri Erdi dan Camat Seberida Roma Doris.

Usai melantik, Bupati Inhu H Yopi Arianto
dalam sambutan singkatnya menyampaikan, proses pelaksanaan pelantikan ini hendaknya disyukuri.

"Saya ucapkan selamat dan laksanakan tugas amanah yang diemban dengan penuh tanggungjawab," ucap Yopi Arianto.

Selain Bupati, turut hadir Ketua DPRD Inhu Syamsudin, Sekda Inhu Hendrizal serta para Asisten dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu.(*)

Penulis: Giri Purnama

Berita Terkait

Berita Terpopuler