Kanal

Kapolsek Seberida Disertijabkan ke AKP Hendri Suparto

Inhu, Hariantimes.com - Kapolsek Seberida diserahterimajabatkan (sertijab) kepada AKP Hendri Suparto SSos, Senin (06/01/ 2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara sertijab Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Efrizal SIK, perwira upacara Kapolsek Lirik AKP Ali Azar SSos dan komandan upacara Pama Polres Inhu Ipda Rifles Bagariang.

Hadir dalam giat ini Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH SIK MSi, para Kabag Polres Inhu, para Kasat Polres Inhu, para Kapolsek jajaran Polres Inhu, perwira Polres Inhu, Ketua Bhayangkari Cabang Inhu Ny Erlin Efrizal, para ketua ranting Bhayangkari dan pengurus.

Peserta pacara terdiri dari 1 pleton pama, 1 pleton sabhara, 1 pleton gabungan staff, 1 pleton gabungan polsek, 1 leton sat lantas, 1 pleton gabungan sat reskrim, sat intel dan sat res narkoba, 1 kelompok bhayangkari.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal menyampaikan, serah terima jabatan ini sesuai Surat Keputusan Kapolda Riau nomor KEP/760/XII/ 2019 tanggal 23 Desember 2019 yakni mengangkat AKP Hendri Suparto SSos sebagai Kapolsek Seberida.

"Kita ketahui bersama, pada saat ini kita baru saja selesai melaksanakan operasi kepolisian secara terpadu, yaitu operasi lilin tahun 2019 dalam rangka pengamanan hari raya natal tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020," katanya.

Dalam pelaksanaan pengamanan khususnya di wilayah hukum Polres Inhu berjalan dengan tertib, aman dan lancar tanpa menemui hambatan yang berarti.

"Saya atas nama pimpinan mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Inhu yang telah bekerja secara bersungguh-sungguh dan ikhlas," ujar Kapolres.

Dijelaskannya, sebagai personel Polri yang promoter harus siap melaksanakan segala tugas yang dibebankan.

"Saya berpesan, jangan suka meng Under Estimate kan situasi tenang dan aman di wilkum. Diharapkan kepada setiap personel Polres Inhu untuk dapat terus meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini," pesan Kapolres sembari menegaskan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri. Tujuannya untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi serta untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja, yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

"Kepada pejabat baru AKP Hendri Suparto SSos, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara, untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan baru sebagai Kapolsek Seberida. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat di Kabupaten Inhu. Saya perintahkan segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru, identifikasi Critical Point di satuan kerja nya masing-masing, ciptakanlah terobosan - terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiap siagaan kesatuan, personil dan operasional," katanya.

Untuk diketahui, Kapolsek Seberida yang baru dijabat oleh AKP Hendri Suparto SSos sebelumnya bertugas di Panit I Unit III Subdit III Ditreskrimum Polda Riau

Selesai giat upacara pisah sambut dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat didahului oleh Kapolres Inhu dan ketua cabang Bhayangkari Inhu beserta PJU dan anggota Polres Inhu. Giat upacara berakhir sekira pukul 08.30 WIB, dalam keadaan aman, tertib dan lancar.(*)

Penulis: Giri Purnama

Berita Terkait

Berita Terpopuler